Liga Italia

Ini Alasan AS Roma Lepas Mo Salah

Selasa, 18 September 2018 18:03 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perginya Mohamed Salah jadi berkah bagi Liverpool dan mantan klub sang pemain AS Roma ternyata punya alasan melepas kepergian striker rendah hati ini.

Direktur AS Roma Monchi mengatakan dilepasnya Mo Salah adalah demi mematuhi aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA agar klub-klub tidak tekor karena boros di bursa transfer.

"Suporter Roma itu benar-benar penuh gairah, sama seperti Sevilla. Anda harus tahu bahwa saat Anda harus menerapkan kebijakan tanpa menghindari keputusan yang tidak populer," paparnya sebagaimana dilansir Tribalfootball.

Menurut eks direkrut olah raga Sevilla, dilepasnya Salah adalah hal yang tak bisa dihindari karena ukurannya FFP. Selain pemain Mesir ini, I Lupi juga melepas kiper Alisson Becker ke klub yang sama dengan Salah, Liverpool.

Bersama Liverpool, Salah tampil cemerlang musim lalu dengan menorehkan 44 gol (semua kompetisi) musim lalu dan memenangkan berbagai penghargaan individu.

AS Roma merekrut Justin Kluivert, anak legenda Belanda Patrick Kluivert. Menurut Monchi, sayap berusia 23 tahun ini adalah pemain potensial dan menjadi investasi jangka panjang bagi mantan klub legenda Francesco Totti ini.

208