Liga Champions

Prediksi Liga Champions 2018: Liverpool vs Paris Saint Germain

Selasa, 18 September 2018 18:40 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Liverpool vs Paris Saint-Germain (Prediksi). Copyright: © Indosport.com
Liverpool vs Paris Saint-Germain (Prediksi).

INDOSPORT.COM – Matchday pertama Grup C Liga Champions 2018/19 akan mempertemukan dua tim besar yaitu Liverpool vs Paris Saint Germain, di Stadion Anfield, Liverpool, pada Selasa (18/09/18) malam.

Dari statistik kemenangan kedua tim, pertandingan malam nanti diprediksi akan berlangsung dengan sengit. Jual beli serangan kemungkinan akan tersaji sejak menit awal, pasalnya kedua tim sedang menunjukan kualitasnya dalam membobol gawang lawan.

Terbukti dari lima pertandingan yang dijalani, Liverpool telah 11 kali berhasil membobol gawang lawan. Sementara dalam lima pertandingan PSG telah berhasil membobol gawang lawan sebanyak 17 kali.

PSG datang ke Anfield dengan tanpa celah, pasalnya semua pemain andalan PSG dapat dimainkan pada pertandingan malam nanti. Neymar, Mbappe, Di Maria, hingga Cavani diprediksi dapat dimainkan sejak menit awal dan dapat menebar ancaman bagi lini pertahanan Liverpool.

Nampaknya tuan rumah juga sudah siap menyambut kedatangan tamunya. Dari lini pertahanan, diprediksi Van Dijk akan diturunkan untuk membendung keganasan Cavani di lini depan. Sementara trio Salah, Mane, dan Firmino akan diturunkan sejak menit awal untuk menggedor lini pertahanan PSG.

Laga yang akan tersaji nanti malam akan menjadi ajang untuk membuktikan siapa tim yang paling konsisten meraih kemenangan, pasalnya kedua tim kini sedang dalam masa konsisten meraih kemenangan dalam setiap pertandingan di liga masing-masing.

© Indosport.com
Liverpool vs Paris Saint-Germain (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comLiverpool vs Paris Saint-Germain (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player To Watch:

Roberto Firmino (Liverpool)

Firmino yang sedang on fire tampaknya akan menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang yang ditakuti di benua Eropa. Pasalnya dalam tiga laga terakhir, Firmino berhasil mecetak masing-masing satu gol dalam satu laga.

Selain itu ketajaman Firmino di depan gawang akan didukung dengan dua pemain sayap kelas dunia yaitu Mohamed Salah dan Sadio Mane. Dengan dukungan dari kedua sayap tersebut diprediksi Firmino akan dapat menunjukkan performa terbaiknya kala menjamu PSG.

Neymar Jr (PSG)

Salah satu pemain termahal dunia ini tampaknya akan menjadi sorotan anak asuh Jurgen Klopp. Pasalnya Performa Neymar dalam Ligue 1 Prancis sedang menanjak. Terbukti dari empat laga yang Neymar lakoni, ia berhasil mencetak empat gol.

Dengan statistik ini, performa Neymar yang tak perlu diragukan lagi tampaknya akan memberikan ancaman berarti bagi lini belakang Liverpool yang dikawal Van Dijk dan Joseph Gomez.

Selain itu pergerakan Neymar akan diimbangi dengan pemain kelas dunia lainnya seperti Mbappe dan Cavani. Dengan ini maka dapat diprediksi lini depan PSG akan menjadi senjata yang mematikan untuk membobol gawang Alisson.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT