Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Young Boys vs Manchester United

Rabu, 19 September 2018 17:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Young Boys vs Manchetser United. Copyright: © INDOSPORT
Young Boys vs Manchetser United.

INDOSPORT.COM – Gelaran kompetisi antar klub benua Eropa, Liga Champions musim 2018/2019 telah kembali bergulir dan akan memainkan sejumlah laga bergengsi pada malam ini.

Salah satunya adalah pertandingan antara sang tuan rumah, BSC Young Boys kontra sang tamu dari Inggris, Manchester United pada Kamis (20/09/18) dinihari WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade de Suisse, Bern, The Red Devils menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi.

Pasalanya, anak asuh Jose Mourinho tersebut baru saja meraih dua kemenangan beruntung di kompetisi lokal dan membuat mereka merangsek naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Namun hal tersebut bukan jaminan untuk United dapat meraih tiga angka dengan mudah, sebab sang tuan rumah juga memiliki catatan impresif di liga lokal.

Dimana Young Boys tengah berada di puncak klasemen sementara Swiss Super League dan selalu meraih kemenangan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

© INDOSPORT
Young Boys vs Manchetser United (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTYoung Boys vs Manchetser United (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Duel sengit pun dipastikan bakal terjadi, terlebih kedua tim sama-sama dapat menurunkan pemain andalan mereka. Kecuali Manchester United yang tak membawa Antonio Valencia ke Swis.

Secara statistik, Young Boys belum pernah bertemu dengan United di kompetisi UEFA. Namun Young Boys memiliki catatan kelam kala bertemu dengan striker Romelu Lukaku.

Terakhir kali Lukaku dan Yong Boys bertemu, wakil asal Swiss tersebut terhenti di babak 32 besar Liga Europa 2014/15. Kala itu, Lukaku yang masih berseragam Everton memborong lima dari tujuh gol.

Player To Watch

Djibril Sow (BSC Young Boys)

Tim tuan rumah dipastikan bakal mendapat serangan cukup gencar dari sang tamu, Manchester United. Namun kehadiran Djibril Sow di lini tengah sedikit dapat mereduksi serangan-serangan yang dilancara tim tamu.

Gelandang 21 tahun ini terbukti menjadi pilar penting The Young Boys. Bahkan kemampuanya memutus dan mengatur serangan, mampu membawa juara Liga Swiss ini melenggang ke babak penyisihan Grup Liga Champions musim ini.

Romelu Lukaku (Manchester United)

Lukaku sendiri saat ini sedang on fire, dimana pemain Belgia itu selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya untuk klub dan tim nasional (total 6 gol).

Termasuk gol pembuka dalam kemenangan 2-1 United atas Watford di Premier League akhir pekan kemarin. Dengan catatan tersebut, tentu Manchester United akan sangat mengandalkan sang striker tuk menjebol jala lawan.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

107