Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PS TIRA vs PSM Makassar

Rabu, 19 September 2018 04:59 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
PS Tira vs PSM Makassar. Copyright: © Indosport.com
PS Tira vs PSM Makassar.

INDOSPORT.com – Pertandingan antara PS TIRA vs PSM Makassar, Rabu (19/09/18), di Stadion Sultan Agung, Bantul, akan menutup pekan ke-22 kasta tertinggi sepak bola Liga Indonesia, Liga 1 2018.

PS TIRA tengah dalam lajur positif usai meraih 2 kemenangan beruntun. Di laga kandang terakhir, anak asuh Nilmaizar sukses mengalahkan Persipura Jayapura, sedangkan di partai tandang mereka baru saja mengalahkan tuan rumah Persebaya Surabaya 2-0.

The Army tentu ingin terus meraih hasil maksimal agar terhindar dari zona degradasi. Terlebih, PSM tengah dalam tren buruk di lima laga terakhir.

Dalam empat laga terakhir, PSM selalu meraih hasil imbang. Pencapaian tersebut membuat Juku Eja tercecer ke urutan ketujuh.

Laga melawan PS TIRA bakal dijadikan momentum untuk bangkit. Robert Rene Alberts tengah dalam keadaan tertekan untuk memberikan kemenangan kepada PSM.

Sayangnya, tiga pilar utama mereka harus absen. Marc Klok terkena akumulasi kartu kuning, sementara M. Rahmat dan Rasyid Bakri mengalami cedera.

PSM harus memaksimalkan sektor lain apabila lini depan mereka kembali tumpul. Di sisi lain, sektor pertahanan Juku Eja harus waspada dengan ketajaman striker asing PS TIRA.

© Indosport.com
PS Tira vs PSM Makassar (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.com

Player to Watch

Aleksandar Rakic

Rakic merupakan momok menakutkan untuk siapapun lawan PS TIRA, dan menjadi andalan untuk kubu The Army. Satu golnya ke gawang Persebaya Surabaya menjadi bukti bahwa Rakic merupakan simbol penyerang mematikan yang dimiliki oleh Liga 1.

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Striker berusia 30 tahun ini telah menciptakan gol dalam tiga laga beruntun. Ia terus menyelamatkan muka PSM Makassar dari kekalahan.

Ferdinand Sinaga mempunyai daya ledak dalam menyisir pertahanan lawan. Ia dapat bermain melebar ketimbang Sandro yang lebih bertipikal striker murni.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1