Liga Champions

Usai Insiden Mata, Mane Sempat Kirim Pesan Kocak ke Firmino

Rabu, 19 September 2018 21:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Roberto Firmino dan Sadio Mane melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Roberto Firmino dan Sadio Mane melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Sadio Mane punya cara tersendiri untuk membujuk Roberto Firmino kembali ke lapangan usai insiden mata yang menimpanya saat laga kontra Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Meski mengkhawatirkan kondisi Firmino, Mane tidak gentar menyemangati rekannya tersebut untuk terus bermain.

Yakin betul dengan kemampuan yang dimiliki Firmino, Mane pun berseloroh pemain asal Brasil tersebut tidak memerlukan matanya untuk mencetak gol. Hal tersebut pula yang pada akhirnya disampaikan Mane ke Firmino di sela-sela masa pemulihannya.

“Saya rasa Bobby (Firminho) tidak membutuhkan matanya untuk mencetak gol. Jadi, saya katakan saja kepadanya seperti itu. Saya mengirimkan pesan kepadanya pada hari Senin, ‘Bobby! Ayo bergabung! Kami membutuhkanmu!’ ujar Mane seperti dilansir ESPN.

Mane pun kemudian mengingat sejumlah aksi Firmino saat menyarangkan bola ke gawang tanpa melihat ke arah target atau yang sudah banyak dikenal publik dengan istilah no-look goals. Berdasarkan hal tersebut, Mane menganggap satu mata Firmino yang cedera tentunya bukanlah sebuah hal besar.

“Anda telah banyak melihat gol-gol tersebut jadi saya rasa dia tidak memerlukan matanya untuk mencetak angka. Saya kemudian mengirim teks yang isinya, ‘Bermainlah. Kau bahkan tidak membutuhkan matamu!’ ujar Mane lagi.

Kepercayaan Mane tersebut pun berbuah manis setelah Firmino berhasil menyumbangkan satu gol penentu kemenangan untuk The Reds saat melawan Paris Saint-Germain.

“Saya rasa semua ini tentang keinginan dan kepercayaan yang kuat. Itulah yang kami selalu coba lakukan. Kami memiliki tim yang berkualitas dan saya rasa kami memiliki mental yang bagus untuk terus maju dan percaya sampai akhir,” ujar Mane lagi.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Seputar Liga Champions Hanya di INDOSPORT.