Liga Inggris

Arsenal Nyaris Buat Walcott Jenuh dengan Sepak Bola

Jumat, 21 September 2018 20:59 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Theo Walcott yang kini berseragam Everton. Copyright: © INDOSPORT
Theo Walcott yang kini berseragam Everton.

INDOSPORT.COM - Theo Walcott mengaku sempat merasa jenuh dengan sepak bola ketika dirinya berada di Arsenal lantaran tidak memiliki banyak kesempatan untuk menunjukkan bakatnya di hadapan publik.

Beruntung, Walcott yang merasa tertekan jelang berakhirnya era Arsene Wenger tersebut kini sudah kembali menemukan semangatnya setelah pindah ke Everton pada awal tahun 2018 ini.

“Saya tidak akan berbohong. Saya sempat merasa jenuh dengan sepak bola. Saya memiliki penampilan yang bagus tetapi tidak mendapatkan kesempatan untuk bermain,” kata Walcott seperti dikutip dari Football365.

Selama membela Arsenal sejak tahun 2006, Walcott berhasil menyumbangkan 108 gol dari 397 penampilan. Meninggalkan klub yang telah lama dibelanya tersebut pun diakui Walcott sebagai salah satu keputusan berat yang pernah diambilnya.

Meski demikian, pemain berusia 29 tahun tersebut harus mengambil langkah terbaik bagi dirinya supaya dapat kembali bersinar ketika dirinya masih menjadi pemain muda The Gunners.

“Berhasil menciptakan lebih dari 100 gol untuk Arsenal merupakan sebuah pencapaian luar biasa bagi diri saya sendiri. Satu setengah tahun yang lalu begitu berat bagi saya. Saya tidak bisa berbohong. Itu benar-benar berat tidak dapat masuk ke dalam tim,” katanya lagi.

“Saya hanya ingin merasakan kenikmatan bermain sepak bola lagi. Saya tidak merasa seperti itu ketika berada di Arsenal,” kata Walcott tentang keputusannya hijrah ke Everton.

Di tengah-tengah keputusasaannya tersebut, Walcott mengaku terus melakukan kontak dengan manajer Everton saat itu, Sam Allardyce. Setelah berseragam Everton, Walcott pun mengaku lebih bahagia dan lebih sering tersenyum. Ia merasa telah kembali mencintai sepak bola seperti sediakala.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.