Liga Indonesia

Demi Timnas Indonesia U-19, Gelandang Ini Tolak Tawaran Klub Spanyol

Jumat, 21 September 2018 19:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Khairul Imam Zakiri mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Khairul Imam Zakiri mengikuti latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Zakiri ternyata rela melepas kesempatan untuk bergabung dengan klub Spanyol demi berjuang bersama tim besutan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 saat ini memiliki satu pemain baru di posisi gelandang serang yakni Khairul Imam Zakiri. Ia baru saja mendapat kesempatan bergabung dengan skuat Garuda Nusantara di pemusatan latihan sebulan terakhir.

Sebelumnya, Zaki pernah tersingkir atau tidak lolos seleksi tahap awal bersama Timnas U-19 tahun lalu. Namun, menjelang bergulirnya Piala Asia U-19 2018 nanti, pemain yang pernah menimba ilmu di Liga Spanyol bersama Real Valladolid itu lantas dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk dilihat kemampuannya.

Dibalik keputusannya bergabung dengan Timnas U-19, rupanya Zaki memiliki cerita yang patut diacungi jempol. Ia mengatakan memilih menolak tawaran klub Liga U-19 Spanyol, CIA Palencia demi bisa membela tim Merah Putih.

"Kemarin sempat dipanggil kembali ke Spanyol sama klub CIA Palencia, terus sehari sebelum berangkat ke sana di telepon ya sudah (langsung iya)," bukanya.

"Ini kan panggilan Timnas, jadi klub juga ngerti. Ini nilai plus juga buat di klub nanti, buat pengalaman. Saya main di Liga U-19 di sana," jelas Zaki lebih lanjut.

Zaki merupakan pemain multi posisi. Selain sebagai gelandang serang, ia juga bisa dimainkan pada winger kiri dan bek sayap kiri.

Setelah sebulan bergabung dengan Timnas U-19, Zaki menyatakan sudah bisa beradaptasi dengan gaya permainan Timnas U-19 dan tak akan menyiakan-nyiakan kesempatan keduanya.

"Adaptasi sempat awal-awal di Jogja, tapi sekarang sudah mulai menyatu. Sudah saling mengerti, sudah enak juga sama teman-teman. Saya optimistis, Insha Allah bisa terpilih nanti," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Seputar Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.

320