Liga Champions

Kasus Kartu Merah, Nasib Cristiano Ronaldo Ada di Tangan Komdis

Jumat, 21 September 2018 06:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Cristiano Ronaldo saat menerima kartu merah dalam laga Valencia vs Juventus. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo saat menerima kartu merah dalam laga Valencia vs Juventus.

INDOSPORT.COM - Kartu merah Cristiano Ronaldo di laga Liga Champions antara Valencia vs Juventus telah menjadi pemberitaan utama sejak Kamis (20/09/18) kemarin.

Oleh karena itu, UEFA pun mulai didesak untuk menentukan keputusannya, apakah kartu merah tersebut layak untuk Ronaldo dan berapa pertandingan dia akan absen bela Bianconeri di Liga Champions.

Seperti yang dilansir dari BeIN Sports, telah dikonfirmasi bahwa komite disiplin UEFA sedang menyelidiki kasus kartu merah Ronaldo setelah diklaim melakukan tindakan kekerasan kepada bek Valencia, Jeison Murillo.

Seperti yang terlihat dalam tayangan ulang, wasit menganggap bintang Timnas Portugal itu telah bertindak kasar kepada Murillo, yaitu menjambak rambut sang lawan di kotak penalti Valencia.

Oleh karena itu, keputusan hukuman untuk Ronaldo sedang dinantikan oleh semua pecinta sepak bola. Pasalnya, jika mengacu pada peraturan UEFA, kartu merah langsung hanya akan absen satu pertandingan selanjutnya.

Indikasi kekerasan dari tindakan Ronaldo pada Murillo membuat kasus ini masih perlu penyelidikan. Karena jika benar ada kekerasan, Ronaldo akan dilarang bermain dua pertandingan selanjutnya, yaitu menghadapi Young Boys dan Manchester United.

Untuk memutuskan larangan bermain satu atau dua pertandingan ini pun membuat UEFA harus menunggu hasil dari penyelidikan komdis yang saat ini masih berjalan.

Menjawab sedikit rasa penasaran para pecinta sepak bola dunia, UEFA pun menyatakan bahwa selambat-lambatnya keputusan tersebut akan diumumkan pada tanggal 27 September 2018 mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Champions dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT