Liga Champions

Melempem di Liga Champions, Man City Masih Terjebak Kutukan Man United?

Jumat, 21 September 2018 09:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Man City vs Man United. Copyright: © INDOSPORT
Man City vs Man United.

INDOSPORT.com – Mantan bek Chelsea, Jason Cundy, menyatakan Manchester City masih berada di dalam bayang-bayang rival beratnya, Manchester United, dan tidak akan pernah bisa menghindarinya.

Tim besutan Pep Guardiola itu telah memulai musim Liga Primer Inggris dengan sangat bagus dengan memenangkan empat laga dan imbang dalam satu pertandingan.

Seperti halnya di liga domestik, The Citizen juga difavoritkan para bandar judi untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Akan tetapi, Manchester City tidak mengawalinya dengan baik setelah mereka dikalahkan Lyon 2-1 di kandang pada hari Kamis (20/09/18), plus kondisi sepi Stadion Etihad saat pertandingan tersebut. Tercatat dari kapaitass 55 ribu penonton, hanya 40.111 yang tiket yang terjual.

© Indosport.com
Alexis Sanchez (Manchester United) saat merayakan gol pertamanya dalam pertandingan persahabatan pra-musim antara Manchester United vs Real Madrid di Stadion Hard Rock, Rabu (31/07/18), Florida. Copyright: Indosport.comAlexis Sanchez (Manchester United) saat merayakan gol pertamanya dalam pertandingan persahabatan pra-musim antara Manchester United vs Real Madrid di Stadion Hard Rock, Rabu (31/07/18), Florida.

Cundy yang menjalani karier sebagai pandit Talk Sport, mengatakan, “(Man City) masih dalam bayang-bayang Man United dan yang saya khawatirkan mereka akan berada di sana dalam waktu lama,” dilansir Metro UK.

“Pemiliknya berambisi besar pada klub sepak bola ini sehingga mereka ingin diakui sebagai klub nomor satu dunia,” lanjut Cundy.

“Tetapi mereka tidak akan pernah menjadi Real Madrid, mereka tidak akan pernah menjadi Barcelona, mereka tidak akan pernah menjadi Manchester United," imbuh mantan pemain Tottenham itu.

Memang bisa dipahami bahwa meskipun sukses di liga domestik, Manchester City terpuruk di kompetisi Eropa. Hal tersebut bertolak belakang dengan rival mereka, Manchester United yang mengawali Liga Champions usai menang mudah 3-0. 

“Mereka harus melakukannya dengan cara yang berbeda dan penampilan mereka sudah sangat bagus sekarang,” beber Cundy.

City memenangkan Liga Primer Inggris musim lalu dengan memecahkan rekor, sebagai tim Inggris peryama yang meraup 100 poin. Namun sejak pengambilalihan Sheikh Mansour pada 2008, klub belum berhasil lolos ke semifinal Liga Champions.

“Anda tidak bisa diakui sebagai klub sepak bola dunia kecuali Anda memenangkan (Piala Eropa),” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya di INDOSPORT