Liga Inggris

Aguero Perpanjang Kontrak, Pep: Bukan Jaminan Jadi Starter

Sabtu, 22 September 2018 18:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Sergio Aguero, striker Man City. Copyright: © Getty Images
Sergio Aguero, striker Man City.

INDOSPORT.COM - Manchester City mengumumkan perpanjangan kontrak Sergio Aguero selama satu tahun. Itu berarti membuatnya bertahan di Man City hingga 2021 mendatang.

Walaupun Sergio Aguero sudah diikat secara resmi oleh klub, namun striker Argentina tersebut belum tentu akan selalu menjadi starter di setiap pertandingan Manchester City. 

Pemain berusia 30 tahun itu menjadi salah satu striker tajam di Liga Inggris setelah datang dari Atletico Madrid pada 2011. Tetapi pelatih Man City, Pep Guardiola tidak menganakemaskan Aguero. 

"Saya paham dengan apa yang harus saya lakukan itu terjadi ketika saya melatih Barcelona dan pasti selalu ada reaksi negatif ketika keputusan itu (menurunkan Aguero) tidak berjalan sesuai harapan."

"Anda sudah bertanya kepada saya setiap saat, khususnya di tahun pertama saat kami tidak juara. Kadang-kadang Aguero memang tidak saya mainkan. Apakah itu jadi masalah?" ujar Pep dikutip dari Sportskeeda.

Aguero dituntut untuk selalu menampilkan performa terbaiknya dalam dua tahun terakhir. Apalagi, Manchester City juga menghadirkan striker muda dari Palmeiras, Gabriel Jesus. 

Pep menyadari lini depan Manchester City semakin ketat dengan hadirnya dua striker beda generasi tersebut. 

"Ketika Aguero tidak bermain, kami memainkan Gabriel Jesus karena saya percaya Gabriel bisa menggantikan peran Aguero. Entah dia bermain sebagai striker tunggal atau false nine dan itu akan terjadi hingga tiga tahun ke depan," imbuh Guardiola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT