Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PSIS Semarang vs Perseru Serui

Minggu, 23 September 2018 06:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PSIS vs Perseru Serui. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: PSIS vs Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi tertinggi tanah air, Liga 1 musim 2018/2019 telah memasuki pekan ke-23 pada minggu ini, dan sejumlah laga bergengsi pun akan tersaji sore ini, Minggu (29/04/18).

Salah satunya adalah laga antara Laskar Mahesa Jenar kontra Cendrawasih Jingga, PSIS Semarang vs Perseru Serui di stadion Madya Magelang.

Meski bukan pertandingan antar tim peringkat empat besar, namun duel klasik pada laga nanti tetap mampu memberikan hiburan terlebih kedua tim tengah berusaha lepas dari bayang-bayang zona degradasi.

PSIS saat ini masih terjebak di posisi ke-17 dengan empat poin. Sementara tim tamu tengah berada di posisi ke-15, dengan satu poin lebih banyak.

Kemenangan tentu akan sangat dibutuhkan para pemain Laskar Mahesa Jenar dan Cendrawasih Jingga, karena dengan tiga poin mereka berpeluang meninggalkan status juru kunci.

Namun hal tersebut tak akan terjadi andai kedua tim tak mampu bangkit dari hasil buruk yang mereka dapati di laga sebelumnya, di mana kedua tim sama-sama tampil buruk dalam lima laga terakhir dan hanya menang sekali dari lima laga terkininya.

Dilihat dari duel pertemuan kedua tim, keduanya hanya pernah bertemu satu kali sepanjang sejarah, dengan Serui keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 pada bulan April lalu.

© INDOSPORT
PSIS Semarang vs Perseru Serui (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTPSIS Semarang vs Perseru Serui (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Player To Watch 

Ibrahim Conteh (PSIS Semarang)

Meski bermain sebagai tuan rumah, namun PSIS yang belum menemukan pola permainan yang pas diprediksi akan mendapat tekanan dari tim tamu.

Namun hal tersebut bakal terhenti andai gelandang Ibrahim Conteh bermain baik dan mampu meredam agresivitas para pengumpan Perserui.

Tak hanya itu, gelandang Sierra Leone berusia 29 tahun tersebut bisa bermain di banyak posisi, dari mulai gelandang, penyerang lubang hingga sebagai winger yang bakal menyulitkan para pemain bertahan untuk membaca permainannya.

Sílvio Escobar (Perseru Serui)

Tak dipungkiri lagi jika ujung tombak berusia 32 tahun itu menjadi senjata mematikan tim asal Papua dalam menjalani sisa laga Liga 1 musim ini.

Terbukti dirinya mampu menjadi mesin gol ditengah minimnya angka kemenangan Perseru Serui. PSIS pun wajib mewaspadai pergerakan pemain naturalisasi tersebut, pasalnya Escobar lah yang menjadi pencetak gol satu-satunya dalam laga Perseru vs PSIS di pertemuan pertama April lalu.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Indonesia di INDOSPORT.