Liga Inggris

Harry Kane Balas Kritik dengan Komentar Cerdas

Senin, 24 September 2018 18:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Harry Kane. Copyright: © Getty Images
Harry Kane.

INDOSPORT.COM - Harry Kane mengaku tidak keberatan dengan banyaknya mata yang tertuju padanya dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir ini. Pemain timnas Inggris tersebut sempat mendapat banyak kritik lantaran tidak mampu menyarangkan gol meski berstatus striker andalan bagi Tottenham Hotspur

“Saya telah mencetak tiga gol musim ini yang mana cukup lumayan, kan? Tentu saja ketika Anda menetapkan sebuah standar, orang-orang akan membicarakan Anda jika Anda tidak dapat mencapay standar tersebut. Saya seharusnya menjadi seseorang yang paling pertama menganalisis permainan saya dan berpikir bagaimana membuatnya lebih baik,” kata Kane seperti dikutip dari Sky Sports.

Kane sendiri telah berhasil mengakhiri puasa golnya saat The Lillywhites bertandang ke markas Brighton di Liga Primer Inggris. Tottenham memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 akhir pekan lalu.

Meski golnya hanya berasal dari titik putih, Kane mengatakan bahwa laga kontra Brighton tersebut adalah laga yang paling membuatnya bahagia sejauh ini. 

“Pastinya saya merasa cukup percaya diri untuk tampil baik di banyak pertandingan. Ketika melawan Brighton, saya merasa senang mungkin untuk pertama kalinya musim ini,” jelasnya. 

© INDOSPORT
Harry Kane saat ingin merebut bola dari pemain Liverpool. Copyright: INDOSPORTHarry Kane saat ingin merebut bola dari pemain Liverpool.

Ia pun menganggap tekanan yang terus-terusan menghampiri dirinya ketika tidak dapat mencetak gol sudah merupakan sebuah konsekuensi sendiri yang harus ditanggung seorang striker. Kane pun mengaku tak masalah dengan hal tersebut. 

“Saya merasa baik-baik saja. Sebagai seorang striker, Anda pastinya akan lebih sering menjadi objek yang diteliti dengan mikroskop. Itulah kehidupan seorang striker. Anda mendapat kesempatan, lalu bisa saja kehilangannya. Yang dapat Anda lakukan adalah menatap ke depan dan mencoba memperbaiki diri,” tambah Kane.

“Sebagai seorang striker, Anda juga akan melalui banyak hal baik dan buruk. Akan tetapi, hal terpenting bagi saya adalah bekerja keras untuk tim. Saya sangat senang jika mampu mencetak gol,” tutupnya.

Di pertandingan selanjutnya di ajang Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur akan bertandang ke markas Huddersfield. The Lillywhites kini masih berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT