Bursa Transfer

Man United Sudah Pasang Harga Pogba, Barcelona Malah Mundur?

Jumat, 28 September 2018 11:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© caught offside
Barcelona menjadi salah satu klub yang tertarik dengan Paul Pogba. Copyright: © caught offside
Barcelona menjadi salah satu klub yang tertarik dengan Paul Pogba.

INDOSPORT.com – Harga yang ditetapkan Manchester United untuk melepas Paul Pogba kemungkinan akan membuat Barcelona mundur dari niatnya untuk mendatangkan sang bintang ke Camp Nou.

Hubungan sang pemain dengan manajer Jose Mourinho semakin sulit untuk diperbaiki dan klub akhirnya bersedia melepas sang pemain dengan biaya rekor transfer, yakni 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,7triliun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sound on! What was said between Paul Pogba and Jose Mourinho in today’s training ground bust-up? 💬 We have a pretty good idea from this new, extended footage of their conversation… 👀

A post shared by Sky Sports (@skysports) on

Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi sejumlah klub yang telah lama mengincar gelandang serang asal Prancis itu, seperti Barcelona, PSG dan Juventus.

Akan tetapi ada keraguan yang muncul bahwa Barcelona bisa mendatangkan Pogba ke Camp Nou dengan nilai transfer sebesar itu, pada bursa transfer Januari nanti, menurut berita olahraga ESPN.

Dan jika seandainya Setan Merah menyetujui kesepakatan tersebut, Blaugrana terpaksa mencicil pembayaran kepindahan Pogba, misalnya selama lima tahun.

Barca, baru-baru ini juga merilis catatan keuangan terbaru, namun hal ini justru tidak membawa klub sepak bola asal Catalan itu mampu mengeluarkan transfer Rp1,7 triliun kecuali harus melepas beberapa bintangnya atau mengurangi tagihan upah mereka.

Barcelona sendiri tahu bahwa mereka dalam posisi yang baik untuk mendatangkan bintang yang masih memiliki dua tahun sisa kontrak di Old Trafford, dibandingkan para pelamar pesaingnya. Itu artinya, Barcelona hanya memiliki sedikit pilihan untuk transfer Pogba atau tidak sama sekali.