Liga Indonesia

Kondisi Terakhir Kiper Persipura yang Patah Lengan

Senin, 1 Oktober 2018 16:35 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persipura Jayapura
Rekan Setim dan Dokter Tim saat melihat kondisi Fitrul Dwi Rustapa yang mengalami cedera serius di lengannya. Copyright: © Media Officer Persipura Jayapura
Rekan Setim dan Dokter Tim saat melihat kondisi Fitrul Dwi Rustapa yang mengalami cedera serius di lengannya.

INDOSPORT.COM - Kiper kedua Persipura, Fitrul Dwi Rustapa, yang mengalami cedera serius dan mengalami patah lengan kiri saat berlatih pada 4 September lalu, kini kondisinya telah berangsur membaik.

Dijelaskan Dokter Tim Persipura, Agustinus Heatubun, kondisi pemulihan Fitrul lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Sebelumnya Fitrul dipastikan absen selama empat bulan.

"Dia sudah melepas jahitan, semoga dia bisa kontrol kembali dan kemungkinan masuk bulan ketiga semoga bisa bergabung dengan tim lebih cepat dari perkiraan," jelas Dokter Heatubun, Senin (01/10/18).

Ia mengungkapkan, motivasi untuk kembali bermain bersama Persipura membuat Fitrul terus melakukan terapi sendiri, sehingga kondisi lengannya saat ini sudah lebih baik.

"Dia ingin cepat kembali bergabung dengan tim, itu yang bikin dia termotivasi untuk cepat sembuh dan melakukan terapi dengan melatih menggerak-gerakan tangannya sendiri. Perkiraan di hitungan bulan ketiga dia sudah bisa ikut berlatih," ungkapnya.

Sebelumnya, pada 4 September lalu, Fitrul dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami patah lengan saat berlatih bersama tim Persipura. Fitrul pun lantas diterbangkan ke Jakarta untuk menjalani operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga. 
 

72