Bola Internasional

Terungkap! Inilah 3 Pemain Sepak Bola yang Pernah Jadi Korban Hoax

Kamis, 4 Oktober 2018 08:45 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Michael Essien dan Lionel Messi Copyright: © Getty Images
Michael Essien dan Lionel Messi

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini, dunia maya tengah dikagetkan dengan berita yang menyebutkan seorang aktivis, Ratna Sarumpaet dianiaya di Bandung. Namun, Ratna mengungkapkan kalau dia sudah berbohong terkait apa yang dialaminya itu.

Kabar hoax yang dibuat oleh Ratna Sarumpaet tentu telah membuat banyak pihak kecewa dengan kredibiltas yang selama ini telah dibangun oleh perempuan berumur 69 tahun itu. Sebagai seorang aktivis, tentu ia selalu berusaha untuk menjadi perpanjangan tangan dari suara rakyat yang jarang didengar.

Ibu dari Atiqah Hasiholan itu juga seringkali menyatakan siap bertempur memerangi hoax. Namun, ironis, dirinya harus menjilat ludah sendiri karena kali ini, justru dia yang membuat berita hoax tentang penganiayaan dirinya.

Hoax atau yang biasa disebut dengan berita bohong, merupakan kabar tidak benar yang dapat merusak citra korban dari berita yang tidak valid itu. Ternyata pemain sepak bola juga pernah menjadi korban dari hoax yang tidak bertanggung jawab. Siapa sajakah mereka?

Berikut INDOSPORT rangkum 3 pemain sepak bola yang pernah menjadi korban hoax

64