Liga Spanyol

3 Pemain yang Rogoh Kocek Pribadi demi Gabung Barcelona

Jumat, 5 Oktober 2018 21:23 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© pageresource.com
Logo Barcelona. Copyright: © pageresource.com
Logo Barcelona.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain yang mengidamkan bermain untuk klub sekelas Barcelona. Saking inginnya, bahkan ada yang sampai ‘menyumbang’ uang untuk biaya transfernya.

Proses transfer pemain sendiri tentunya bukan suatu hal yang sederhana. Terlebih lagi, jika pemain yang diinginkan harus ditebus dengan harga selangit.

Barcelona merupakan salah satu raksasa La Liga Spanyol dengan segudang prestasi. Untuk itu, tidak heran jika klub yang berjuluk Blaugrana tersebut menjadi magnet banyak pemain yang haus gelar atau hanya sekadar ingin bermain untuk tim kelas dunia.

Sebagai sebuah tim yang besar, Barcelona seolah mudah saja mendapatkan pemain yang diincar. Meski demikian, transfer pemain hanya memungkinkan jika kedua belah telah mencapai kesepakatan harga. Oleh karena itu, bukan tidak mungkin klub sekelas Barcelona gagal membeli pemain idamannya.

Sementara itu, para pemain yang sudah terlanjur senang dengan mimpi bermain di Joan Gamper harus menelan kekecewaan yang mendalam.

Akan tetapi, tidak semuanya demikian. Ada sejumlah pemain yang berusaha semaksimal mungkin, bahkan turun tangan sendiri untuk merealisasikan kepindahannya ke Barcelona dengan merogoh kocek pribadinya, guna memenuhi nilai transfer yang dibutuhkan.

Siapa saja mereka? Berikut ini dari Naij.com, INDOSPORT merangkum nama tiga pemain yang cukup ‘nekat’ tersebut.