Liga Indonesia

Ada Kejanggalan Dalam Sanksi Komdis PSSI ke Arema FC

Jumat, 12 Oktober 2018 15:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Emosi Jiwaku/Joko Kristiono
Suporter Arema FC yang melakukan penimpukan terhadap para pemain Persebaya. Copyright: © Emosi Jiwaku/Joko Kristiono
Suporter Arema FC yang melakukan penimpukan terhadap para pemain Persebaya.

INDOSPORT.COM - Induk sepak bola nasional (PSSI), akhirnya resmi mengeluarkan sanksi atas tindakan pendukung Arema FC dalam laga big match kontra Persebaya di Liga 1 musim 2018/2019, Sabtu (06/10/18) lalu.

Melalui laman resminya, PSSI memberikan sanksi kepada Arema FC dan Aremania (pendukung Arema FC) berupa denda senilai Rp100 juta dan larangan menggelar pertandingan dengan penonton hingga musim berakhir.

Namun dalam rilis resminya, sanksi yang dibuat PSSI justru menimbulkan tanda tanya bagi netizen Tanah Air. Hal tersebut dikarenakan tulisan salah satu sanksi yang bermakna ambigu.

Dalam situs PSSI tertulis jika "Arema FC diberi sanksi larangan menggelar pertandingan tanpa penonton pada laga home", yang dapat diartikan jika Arema FC dilarang menggelar pertandingan jika tak ada satu penonton pun yang hadir.

© PSSI
Sanksi PSSI kepada Arema FC Copyright: PSSISanksi PSSI kepada Arema FC

Sontak pernyataan PSSI tentang sanksi Arema FC pun menjadi perdebatan di dunia maya. Banyak dari netizen merasa bingung dan bahkan sulit mengartikan makna dari hukuman tersebut.

Meski sulit diartikan, namun bisa jadi maksud dari hukuman tersebut adalah larangan menggelar pertandingan dengan  dihadiri penonton oleh panpel Arema FC saat melakukan laga kandang maupun tandang.

Penjelasan tersebut pun telah dijelaskan dalam judul di laman PSSI yang berbunyi "Arema FC Dihukum Tanpa Penonton Sampai Akhir Musim", terkait sanksi yang diberikan untuk Arema FC.

Tak hanya Arema FC yang mendapat sanksi, dalam rilisnya PSSI juga memberikan sanksi PS Barito Putera, Persikabo Kabupaten Bogor dan Pemain Persip Pekalongan, Iwan Wahyudi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Paul Pogba sedang merendah. 😄 #pogba #ballondor #griezmann #mbappe #sepakbola #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM