Bursa Transfer

Tak Perpanjang Kontrak, Dembele Hengkang ke Klub China?

Senin, 15 Oktober 2018 20:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Mousa Dembele siap untuk menjalankan kontrak dan bergabung dengan klub Liga Super Cina secara gratis pada musim depan.

Gelandang Belgia itu memiliki ketertarikan kuat dengan klub Liga Super China, Beijing Sinobo Guoan, dan akan hengkang ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini, seperti yang dilaporkan oleh laman Sun Sports.

Padahal Spurs bersedia untuk memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 31 tahun tetapi ia memilih untuk menyelesaikan kampanye ketujuhnya di klub London.

Sehingga Dembele akan berstatus sebagai agen bebas musim panas mendatang dan tidak akan mengadakan pembicaraan dengan The Lilywhites untuk memperpanjang masa tinggalnya di Hart Lane.

Ia akan mengantongi 150 ribu poundssterling (Rp2,83 miliar) per minggu dengan bebas pajak dan mendapatkan biaya penandatanganan sebagai free agent. Beijing Sinobo Guoan sebelumnya sudah tertarik dengan mantan pemain Fulham sejak Januari lalu tetapi gagal mendapatkannya.

Dembele juga merupakan  target musim panas lalu untuk Inter Milan dan beberapa tim lainnya, tetapi klub-klub raksasa Serie A menolak permintaan Tottenham senilai 26 juta poundsterling (Rp491 miliar).

Biaya transfer yang dinilai memberatkan membuat Inter gagal menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain incarannya itu, dan bos Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino telah mengundurkan pasrah menerima kenyataan bahwa ia akan kehilangan Dembele pada akhir musim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Baru-baru ini Nathan mengunggah foto sedang bermain sepak bola dengan menggunakan jersey Ajax. Ia pun menulis caption "just the start". Wah semoga ini awalan yang baik ya Nathan! #ajax #sepakbola #nathanmuskitta #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM