Bola Internasional

Persiapan Piala AFF 2018 di Korsel, Pelatih Vietnam Justru Tertekan

Jumat, 19 Oktober 2018 14:25 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala AFF 2018. Copyright: © vietnamnet.vn
Pelatih Vietnam U-23, Park Hang-Seo tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Park Hang-seo telah membawa 30 pemain sepak bola Vietnam untuk melakoni pemusatan latihan di kampung halamannya, Korea Selatan. Tak seperti biasanya, pelatih 59 tahun itu merasa tertekan.

Timnas Sepak Bola Vietnam melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan untuk mempersiapkan diri untuk Piala AFF 2018 yang berlangsung pada 8 November hingga 15 Desember 2018. Hal ini dilakukan demi bisa kembali menjadi juara sejak 2008.

Pemusatan latihan sepak bola kali ini dipimpin oleh pelatih Park Hang-seo, yang merupakan arsitek asal Korea Selatan. Namun, tak seperti biasanya, Pak Hang-seo yang selalu bahagia ketika bisa pulang justru merasakan tekanan.

Hal itu diakuinya tak lepas dari beban bersama Veitnam untuk bisa tampil maksimal di Piala AFF 2018.

"Saya selalu merasa ringan ketika kembali ke rumah, tetapi kali ini berbeda," kata Park Hang-seo di laman resmi AFC.
 
"Saya merasakan tekanan kali ini karena kami akan memainkan turnamen penting," imbuhnya.

Park Hang-seo memperoleh status sebagai pahlawan setelah membawa Vietnam menjadi runner-up Piala Asia U-23 2018 di China. Kemudian, ia kembali mengantarkan Vietnam melaju hingga partai semifinal Asian Games 2018.

Selama di Korea Selatan, Vietnam akan mempersiapkan tim dan melakoni beberapa uji coba. Di antaranya yakni melawan Incheon United, FC Seoul dan Seoul E-Land.

Ikuti Terus Update Seputar Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM