Liga Indonesia

Kandaskan Bali United, Hamkah Hamzah Lakukan Aksi Berkelas ke Aremania

Minggu, 21 Oktober 2018 10:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, saat konferensi pers. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Arema FC sukses meraih tiga poin penuh dalam pertandingan pekan ke-26 kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 usai menang atas Bali United dengan skor 3-1.

Kemenangan itu menjadi spesial lantaran digelar di tengah hukuman yang sedang diterima suporter setia klub berjuluk Singo Edan itu, Aremania.

Buntut rusuh di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya lalu, Aremania dilarang hadir langsung ke dalam stadion hingga akhir musim.

Namun hukuman itu tak membuat mereka hilang akal untuk terus memberikan dukungan kepada Hamkah Hamzah dan kawan-kawan di atas lapangan.

Di laga Arema FC vs Bali United kemarin (20/10/18), Aremania dengan antusias tetap datang ke Stadion Kanjuruhan, tempat pertandingan berlangsung.

Namun mereka tidak masuk ke dalam stadion, dan justru melakukan acara nonton bareng di area parkir luar stadion.

Tak bisa dipungkiri apa yang dilakukan Aremania tersebut berperan langsung kepada para pemain Arema FC. Nyanyian dan teriakan mereka yang terdengar hingga dalam stadion, bisa membuat para pemain lebih semangat di atas lapangan.

Hal tersebut seperti yang diakui pelatih Arema FC, Milan Petrovic, yang mengaku bangga dengan antusiasme Aremania di luar stadion untuk memberikan dukungan.

"Saya bangga dan senang kami masih memiliki suporter," ucapnya pasca laga.

"Kami dengar lagu-lagu mereka sepanjang pertandingan, seperti ada di tribune. Saya sangat berterima kasih," tuturnya.

160