Liga Spanyol

El Clasico 1994, Laga Barcelona vs Real Madrid yang Penuh Kejutan

Jumat, 26 Oktober 2018 14:11 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© vice sports
Barcelona vs Real Madrid di musim 1993/94. Copyright: © vice sports
Barcelona vs Real Madrid di musim 1993/94.

INDOSPORT.COM - Tentunya banyak yang mengetahui, laga El Clasico merupakan julukan pertandingan yang mempertemukan dua klub sepak bola raksasa asal Spanyol, Barcelona dan Real Madrid

Rivalitas Barcelona vs Real Madrid tercipta karena status keduanya yang merupakan dua kota terbesar di Spanyol. Isu politik juga kerap terdengar setiap menjelang laga El Clasico dimulai di atas lapangan sepak bola.

Di mana Real Madrid dipandang sebagai perwakilan nasionalisme Spanyol, sementara Barcelona dipandang mewakili nasionalisme Catalan, sebuah daerah yang sejak dulu memang ingin memerdekakan diri dari Spanyol.

Menurut catatan Soccerway sejak tahun 1994 silam, El Clasico sudah dimainkan sebanyak 67 kali. Dengan Barcelona unggul jumlah kemenangan sebanyak 29 kali, sementara 18 kali untuk Real Madrid dan sisanya berakhir imbang (18).

Lantas, dari puluhan edisi El Clasico yang sudah dimainkan sejak tahun 1994 silam, edisi manakah yang paling mengejutkan? Berikut laga Barcelona vs Real Madrid yang paling mengejutkan versi INDOSPORT.