Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Premier League: Manchester United vs Everton

Sabtu, 27 Oktober 2018 20:42 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi Manchester United vs Everton. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Manchester United vs Everton.

INDOSPORT.COM – Salah satu jadwal pertandingan Premier League 2018/19 akhir pekan ini akan menampilkan laga menarik antara Manchester United vs Everton di Old Trafford. Bermain di hadapan pendukung sendiri jelas akan menambah motivasi bermain bagi klub Setan Merah.

Di laga sebelumnya, Manchester United harus kalah 0-1 di Liga Champions kala menjamu Juventus pada hari Rabu (24/10/18). Tim asuhan Jose Mourinho bakal termotivasi untuk terus mendapatkan hasil positif demi memperbaiki catatan laga mereka.

Masih dengan kabar yang sama. Skuat Man United masih dihantui badai cedera para pemainnya. Ini terlihat ketika melawan Juventus, Jose Mourinho tidak melakukan pergantian pemain sama sekali. Alhasil mereka harus bertahan dengan keadaan pemain yang ada.

Namun, ada sedikit kabar baik bagi lini belakang United. Kapten mereka, Antonio Valencia kini sudah mulai ikut berlatih awal pekan ini. Tentu saja kondisi ini menjadi pertimbangan Jose Mourinho untuk diturunkan di laga Liga Primer Inggris melawan Everton nanti.

Ini menjadi misi besar Man United demi merangsek posisi mereka ke papan atas klasemen. Sudah 5 laga terakhir mereka berakhir dengan hasil minor. Dari 5 pertandingan terakhir mereka baru memetik 1 kemenangan saat menjamu Newcastle United, itu pun didapat dengan tidak mudah.

© INDOSPORT
Prediksi Manchester United vs Everton (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTPrediksi Manchester United vs Everton (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Dari kubu Everton malah sedikit berbanding terbalik, The Toffees baru saja menang dengan skor 2-0 atas Crystal Palace.  Dari 5 laga terakhir Everton tercatat mereka sudah membukukan 3 kemenangan, 1 kali seri dan 1 kali kalah.

Ini membuat Everton berada di peringkat 8 klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 15 poin hanya unggul satu poin dari lawan mereka nanti yaitu Manchester United dengan perolehan 14 poin dari 9 laga musim ini.

Penyerang anyar mereka, Richarlison sepertinya bakal menjadi momok besar bagi lini pertahanan setan merah di laga nanti. Sebabnya dari 5 laga yang sudah di jalani Everton, peran vital Richarlison sangat berpengaruh di lini depan The Toffees musim ini.

Player To Watch:

Marcus Rashford (Man United)

Pemain muda yang satu ini digadang-gadang bakal menjadi bintang besar Man United dimasa depan. Gaya permainannya yang pantang menyerah membuat Jose Mourinho mempercayakan satu tempat di lini depan musim ini untuk dirinya.

Berduet dengan Anthony Martial dan striker andalan Romelu Lukaku tidak membuat dirinya kalah bersaing. Ia selalu menjadi sosok sentral terjadinya serangan yang dilakukan Manchester United ke kotak penalti lawan.

Kecepatan dan mobilitasnya sudah tidak diragukan lagi. Daya jelajahnya pun memang luar biasa. Ini yang membuat lini depan setan merah dapat menjadi perhitungan berbahaya bagi lini belakang Everton

Gyfli Sigurdsson (Everton)

Bermain dengan Skema 4-2-3-1 membuat Sigurdsson sangat nyetel dengan gaya bermainnya. Menjadi gelandang tengah ia juga melakoni posisinya sebagai playmaker ulung demi mengatur serangan lini depan Everton.

Menjadi pemain skuat utama Everton musim ini, ia juga merasa termotivasi untuk terus membuat Everton naik ke papan atas klasemen. Ia merupakan pemain tengah pekerja keras yang selalu siap menghubungkan alur bola dari bertahan ke menyerang.

Gaya bermainnya yang pantang menyerah serta selalu penuh tenaga ini juga menjadi suatu ancaman besar bagi lini belakang Manchester United. Jika didapat sedikit saja ruang kosong yang ada, Sigurdsson tidak tanggung-tanggung untuk dapat menerobos dengan kecepatannya.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Inggris di INDOSPORT.COM

Penulis: Abdullah Saputra