Bola Internasional

Kalahkan Timnas Indonesia U-19, Begini Pernyataan Pelatih Jepang U-19

Minggu, 28 Oktober 2018 23:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© http://photos.the-afc.com
Saghara kawal ketat pemain Jepang Copyright: © http://photos.the-afc.com
Saghara kawal ketat pemain Jepang

INDOSPORT.COM - Jepang U-19 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia U-19 di babak perempatfinal Piala Asia U-19, Minggu (28/10/18) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. 

Tim Samurai Muda menang dengan skor 2-0 lewat gol yang diciptakan Higashi Shunki di menit ke-40 dan Taisei Miyashiro tepatnya di menit ke-70.

Usai pertandingan, pelatih Jepang U-19, Kageyama Masanaga mengatakan sangat bangga dengan perjuangan anak asuhnya.

Selain itu, ia juga memuji kinerja staff pelatih yang mampu mengatur kondisi para pemain sehingga bisa fit meski menjalani pertandingan yang cukup padat.

"Saya bangga dengan pemain saya, juga para staff yang mampu atur stamina pemain," ucapnya.

"Kami telah melewati target minimum (lolos babak semifinal) dan kini kami akan mencoba untuk kembali menjadi juara," imbuh Masanaga.

Kageyama Masanaga memuji penampilan anak asuhnya yang tetap tenang kendati bermain dibawah tekanan penonton Indonesia yang memenuhi Stadion GBK. Para pemain Jepang U-19 juga dinilai sukses menahan gempuran Timnas U-19 terutama di babak kedua.

"Kami bermain dengan tekanan dari penonton, tapi pemain saya bermain dengan baik dan tenang, tidak memikirkan tekanan itu," katanya.

"Di tengah pertandingan (babak kedua), Indonesia kemudian menjadi sangat agresif, tapi kinerja antar pemain kami berjalan bagus," sambungnya.

Dengan kemenangan 2-0 atas Indonesia, Jepang U-19 memastikan diri lolos ke babak utama Piala Dunia U-20 tahun depan di Polandia. Mereka menyusul Qatar U-19 yang terlebih dahulu mengunci satu tiket usai menang 7-3 atas Thailand U-19.

Terus Ikuti Update Berita Timnas Indonesia U-19 dan Piala Asia U-19 2018 di INDOSPORT.COM.

777