Liga Indonesia

Ingin Dinaturalisasi, Gelandang Korea Selatan Tolak Gabung Persija Jakarta

Kamis, 1 November 2018 12:42 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang Home United asal Korea Selatan, Song Ui-young, akhirnya memutuskan menolak bergabung dengan Persija Jakarta meski sang pemain ditawari gaji 2 kali lipat dari manajemen Macan Kemayoran.

Melansir dari laman berita olahraga,Straits Times, disebutkan jika pemain berusia 24 tahun tersebut memiliki alasan tersendiri mengapa ia menolak tawaran menggiurkan dari Persija Jakarta.

Song Ui-young mengaku jika dirinya sangat mencintai Singapura dan telah menanggap Kota Singa tersebut sebagai rumah keduanya, hal itu dikarenakan sang pemain telah lama menetap di Singapura.

Bahkan Song Ui-young memiliki harapan yang cukup tinggi, yakni mampu tampil dengan balutan jersey Timnas Singapura di berbagai event internasional.

"Saya punya teman dan fan yang banyak di sini. Saya senang di sini dan tetap berada di Home United. Saya berharap bisa membela timnas Singapura suatu saat nanti setelah tinggal di sini selama tujuh tahun." ujar pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu.

Song Ui-young memang memiliki kesempatan untuk membela Timnas Singapura, pasalnya sang pemain telah tujuh tahun berada disana.

Tercatat Song Ui-young yang bergabung dengan Home United pada 2012 lalu merasa betah dan tak pernah berganti kostum lain, meski banyak tim-tim meminati jasanya termasuk Persija Jakarta.

Karier Song Ui-Young bersama Home United sendiri terbilang cukup mentereng. Selama gelaran Singapura Premier League musim 2018 lalu, dirinya berhasil mencatatkan 20 gol dari 27 pertandingan yang telah dijalani.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

3