Liga Indonesia

Tanpa Striker Orbitan PSG, Persela Tetap Pede Bisa Bekuk Sriwijaya FC

Kamis, 1 November 2018 18:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Loris Arnaud. Copyright: © INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Loris Arnaud.

INDOSPORT.COM - Misi meraup tiga angka bakal dilalui Persela Lamongan dengan situasi sulit. Menghadapi Sriwijaya FC, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu justru tak bisa diperkuat Loris Arnaud di lini serang.

"Loris harus absen karena sanksi akumulasi kartu kuning. Tapi saya sudah persiapkan penggantinya dengan baik," tutur Pelatih Persela, Aji Santoso. Striker Orbitan Paris Saint-Germain (PSG) itu memang menjadi tumpuan utama Persela untuk urusan gol

Ketergantungan itu tergambar, setelah Loris mampu menjawab ekspektasi dengan mencatat 12 gol dari 25 pertandingannya di Liga 1 bersama Persela. Tanpa penyerang 31 tahun itu, Aji tampaknya akan memplot Dendy Sulistyawan sebagai pengisi lini serang tim.

Kinerja pemain pinjaman dari Bhayangkara FC itu akan ditopang gelandang serang tajam seperti Fahmi Al Ayyubi maupun Diego Assis.

"Menghadapi Sriwijaya FC akan sangat sulit. Belum lagi tim ini juga dipastikan tanpa Eky Taufik (di lini pertahanan)," sambung mantan pembesut Arema FC dan Persebaya tersebut.

Kendati demikian, Aji tak lantas patah arang saat meladeni SFC yang bertekad segera beranjak dari papan bawah. Bermain di kandang sendiri akan menjadi suntikan motivasi besar bagi Birrul Walidain dkk dalam memetik angka sempurna.

Ditambah lagi dengan keinginan melakukan Revans, atas kekalahan menyakitkan di putaran pertama kompetisi. Saat bertandang ke Palembang, Persela bertekuk lutut lewat skor telak 1-5 pada 2 Juni silam.

"Kami ingin menjaga rekor (tak terkalahkan) di kandang tetap bagus. Ada tiga pertandingan lagi, yang terdekat adalah melawan Sriwijaya FC," pungkasnya.

Persela memang menjadi satu dari empat tim yang masih belum tersentuh kekalahan di laga home. Sepanjang 14 kali bermain home, Persela mampu membukukan 8 kemenangan dan 6 imbang di Liga 1.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Indonesia di INDOSPORT.COM