Liga Italia

Kembali Bersinar, Rekrutan Gagal Inter Ingin Coba Peruntungan di Premier League

Jumat, 2 November 2018 14:44 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Gabriel Barbosa saat bermain untuk Inter Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gabriel Barbosa saat bermain untuk Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Gabriel Barbosa atau Gabigol sempat diharapkan bersinar saat direkrut Inter Milan dari Santos pada tahun 2016 lalu. Namun, yang terjadi malah sebaliknya. Apa kabarnya kini?

Saat ini dia sudah menemukan form terbaiknya di kampung halamannya Brasil bersama klub lamanya, Santos dengan mencetak 16 gol di Liga Brasil dan 4 gol di Piala Brasil. Statusnya adalah pemain pinjaman Inter.

Dilansir dari berita olahraga Goal.Uk, jelang masa pinjamannya berakhir, striker 22 tahun ini ingin mencoba peruntungan di Premier League.

© INDOSPORT
Gabriel Barbosa dipinjamkan ke Santos oleh Inter Milan. Copyright: INDOSPORTGabriel Barbosa dipinjamkan ke Santos oleh Inter Milan.

Teman dan penasehat Gabigol, yakni Kia Joorabchian, mulai cari tahu beberapa peminat potensial seperti Crystal Palace, Everton, dan West Ham.

Ketiga klub ini dinilai berpeluang untuk menampung pemain berkaki kidal tersebut. Seandainya ia juga ingin bermain bagi klub besar seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, atau Tottenham Hotspurs, jelas ia harus menunjukkan kualitasnya dulu saat bermain bagi ketiga klub sepak bola Inggris yang disebutkan pertama tersebut.

Namun, jika ia tidak jadi pindah ke Inggris, maka pilihan lainnya adalah pindah ke La Liga Spanyol. Di mana ia bisa bermain untuk klub-klub papan tengah seperti Celta Vigo, Valencia, Getafe, ataupun Sevilla.

© INDOSPORT
Gabriel Barbosa saat dipinjamkan ke Benfica oleh Inter Milan. Copyright: INDOSPORTGabriel Barbosa saat dipinjamkan ke Benfica oleh Inter Milan.

Sempat ada minat dari klub Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt, namun belum ada tawaran resmi. Klub Brasil lainnya Cruzeiro juga dikabarkan berminat merekrut Gabigol, yang selama di Inter hanya mencetak satu gol dalam sembilan laga.

Melihat usia Gabigol yang masih muda, yakni 22 tahun, jelas kesempatan masih terbuka lebar baginya untuk kembali mencoba peruntungan bermain di kompetisi Eropa.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Italia di INDOSPORT.COM