Bola Internasional

Bima Sakti Wajib Catat! Prediksi Starting Line Up Terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Senin, 5 November 2018 18:10 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Prediksi Starting XI Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Copyright: © Indosport.com
Prediksi Starting XI Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Ajang sepak bola terbesar di Asia Tenggara, Piala AFF 2018 sebentar lagi akan dimulai dan pelatih Bima Sakti sedang mempersiapkan timnya. Salah satu persiapan Bima Sakti adalah komposisi starting line up terbaiknya di Piala AFF 2018.

Skuat yang dimiliki oleh Bima Sakti saat ini adalah warisan dari Luis Milla. Oleh sebab itu, jangan heran kalau komposisi 23 pemain yang ada saat ini nyaris serupa dengan Timnas Indonesia U-23 kala masih dibesut Luis Milla.

Beberapa pemain yang tidak masuk dalam skuat Luis Milla dalam beberapa turnamen terakhir seperti Dedik Setiawan dan Bayu Pradana sesungguhnya sudah dipantau oleh pelatih asal Spanyol. Artinya Bima Sakti tinggal menyiapkan susunan pemain terbaiknya saja di ajang Piala AFF 2018.

Jika dilihat dari tiga laga sepak bola uji coba sebelumnya, Timnas Indonesia selalu memakai formasi 4-2-3-1. Memang itu adalah formasi yang cukup populer karena keseimbangan dalam menyerang dan bertahan dapat terjaga dengan formasi tersebut.

Berikut starting line up terbaik Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 versi portal berita olahraga INDOSPORT:

Kiper

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Andritany Ardhiyasa berhasil mengemas bola dari serangan pemain Taiwan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAndritany Ardhiyasa berhasil mengemas bola dari serangan pemain Taiwan. Herry Ibrahim

Posisi di bawah mistar menjadi salah satu pos yang paling sulit untuk diprediksi karena ketiga kiper yang dimiliki adalah kualitas jempolan untuk saat ini. Jika memperhitungkan Piala AFF 2018 adalah ajang yang sangat serius dengan target juara, rasanya akan lebih tepat jika pemain yang turun sejak awal adalah sosok berpengalaman.

Jika kriterianya seperti itu, maka nama Andritany Ardhiyasa sangat layak untuk menempati posisi terhormat mengawal kesucian gawang Timnas Indonesia. Pengalamannya saat bertanding di ajang Asian Games 2018 telah membuat Andritany mampu tampil lebih tenang dibanding dua pesaingnya.

Dengan segala penyelamatan yang luar biasa saat bertanding dengan Hong Kong, nama Muhammad Ridho layak untuk menjadi status nomor dua di kiper Timnas Bola Indonesia. Satu-satunya alasan Ridho sulit untuk dipercayai sebagai kiper utama adalah kurangnya pengalaman bermain di ajang internasional

Cadangan: Muhammad Ridho

348