Bola Internasional

Bintang Laos Mundur dari Piala AFF 2018, Pelatih Beri Penjelasan

Jumat, 9 November 2018 19:52 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© Internet
Sundramoorthy Copyright: © Internet
Sundramoorthy

INDOSPORT.COM - Timnas Laos resmi tak akan diperkuat oleh sang bintang, Soukaphone Vongchiengkham, dalam lanjutan Piala AFF 2018. Terkait keputusan tersebut, V. Sundramoorthy selaku pelatih memberi penjelasan.

Laos dibantai 0-3 oleh Vietnam pada laga pembuka Piala AFF 2018. Dalam laga tersebut, Laos bermain tanpa menurunkan Soukaphone Vongchiengkham, pemain yang kerap dijuluki Messi-nya Laos.

Keadaan tersebut tampaknya membuat Soukaphone Vongchiengkham kecewa. Selepas laga, ia secara tegas mengatakan mundur dari Laos di Piala AFF 2018 dan turut mendoakan yang terbaik.

Terkait keputusan itu, tentu kambing hitak tak bisa jauh dari pelatih Laos, V. Sundramoorthy, yang sengaja tak menurunkan Messi Laos di laga kontra Vietnam. Pelatih asal Singapura itu pun memberi klarifikasi.

"Kami ingin menjadi lebih defensif ketika dihadapkan dengan Vietnam. Karena itu, Vongchiengkham tidak diizinkan untuk bermain," kata V. Sundramoorthy, dikutip dari Goal Thailand.

Pada laga melawan Vietnam, Laos memang bermain secara bertahan. Hal itu terlihat dengan formasi 5-4-1 yang menempatkan lima pemain bertahan dan hanya satu pemain penyerang.

Meski telah berusaha sedemikian rupa, pada akhirnya Laos tetap menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam lewat gol yang dicetak oleh Nguyen Chong Phuong, Anh Duc, dan Quang Hai.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%