Liga Indonesia

Viral Tampang Boyolali, Tempat Ini Pernah Lahirkan Calon Masa Depan Timnas Indonesia

Jumat, 9 November 2018 19:43 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Istimewa
Eks gelandang Timnas, Joko Sasongko Copyright: © Istimewa
Eks gelandang Timnas, Joko Sasongko

INDOSPORT.COM - Pekan ini jagat dunia maya sempat dikejutkan oleh pidato calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang melontarkan kata ‘tampang Boyolali’.

Sontak pendukung dari calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo mempermasalahkan kata-kata itu yang dianggap telah mendiskreditkan orang-orang Boyolali.

Lepas dari masalah politik, ternyata kabupaten Boyolali pernah berjasa untuk Timnas Indonesia karena pernah melahirkan satu pemain muda yang sangat berbakat.

Di tempat yang memiliki luas daerah sekitar satu juta kilometer persegi itu telah menjadi tempat tumbuh dan berkembang dari calon pemain hebat

Dialah Joko Sasongko, pemain yang terkenal dengan sepakan kaki kiri yang keras ini pernah membela salah satu klub di Liga Indonesia yaitu Pelita Jaya. Klub tersebut pernah dibesut oleh pelatih Singapura saat ini, Fandi Ahmad.

Di Pelita Jaya, Joko Sasongko menjadi pemain andalan selama dua tahun dengan torehan 60 kali bermain dan catatan 9 golnya.

Bakat besarnya sebagai pemain sayap kiri, membuat Joko Sasongko pernah mendapatkan panggilan untuk Timnas Indonesia U-23 di ajang Sea Games 2011.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%