Bursa Transfer

Juventus Siapkan Dana Fantastis untuk Bintang Ajax

Minggu, 11 November 2018 13:05 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Matthijs de Light (paling kanan), pemain Ajax Amsterdam yang ingin dibeli Juventus. Copyright: © Getty Images
Matthijs de Light (paling kanan), pemain Ajax Amsterdam yang ingin dibeli Juventus.

INDOSPORT.COM - Klub tangguh asal Serie A Italia, Juventus dikabarkan berpeluang paling besar mendatangkan bintang milik Ajax Amsterdam, Matthijs de Light. La Vecchia Signora disebut berada di baris terdepan dalam persaingan pemain bertahan tersebut.

Selain Juventus ada beberapa klub lainnya yang terpikat oleh pemain kelahiran Belanda tersebut seperti Chelsea, Barcelona dan Manchester United.

Dilansir media asal Italia, Calciomercatto menyatakan bahwa Juventus adalah klub terdepan untuk mendatangkan pemain bertahan berusia 19 tahun tersebut. Selain itu sang pemain pun juga mempunyai keinginan untuk bermain bersama Juventus pada musim mendatang.

Bianconeri juga disebutkan telah menyiapkan dana fantastis untuk pemain muda tersebut sebesar 45 juta euro atau sekita Rp679 milliar guna mendatangkan Mathjjs de Light ke Juventus Stadium.

© Indosport
Mathjjs de Light Selebrasi Copyright: IndosportMathjjs de Light Selebrasi.

Juventus telah menjadikanya sebagai target utama pada musim mendatang dikarenakan dirinya dipercaya mampu menggantikan posisi pemain bertahan mereka yang telah memasuki usia diatas 30 tahun seperti Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan juga Giorgio Chiellini.

Sekedar Informasi, banyak media menyatakan bahwa Matthijs de Light digadang-gadang sebagai pemain bertahan potensial di masa depan. Tak heran jika dirinya diminati oleh banyak klub elite Eropa.

Ketika usia yang belum mencapai angka dua puluh tahun, dirinya mampu tampil sebanyak 54 kali bersama Ajax Amsterdam dan melakukan debutnya pada tahun 2016 dan telah mencatatkan 11 kali penampilan bersama Belanda.

Salah satu penampilannya yang menonjol adalah ketika ia mampu beberapa kali mematahkan serangan Manchester United dalam pertandingan final Liga Europa 2017/18 lalu.

Ikuti terus berita bola internasional di INDOSPORT.COM