Bola Internasional

Gelandang Timnas Indonesia Siap Ladeni 'Permainan Kasar' Pemain Timor Leste

Selasa, 13 November 2018 14:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hargianto saat latihan bersama Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hargianto saat latihan bersama Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, M. Hargianto angkat bicara akan permainan keras yang kerap ditunjukkan pemain sepak bola Timor Leste. Baginya ia akan berusaha tidak terpancing emosi saat di lapangan nanti.

Seperti diketahui dalam partai kedua penyisiha Grup B Piala AFF 2018, akan tersaji laga Timnas Indonesia vs Timor Leste pada Selasa (13/11/18) di Stadion Gelora Utama Bung Karno.

Menghadapi Timor Leste, Skuat Garuda diharuskan memiliki kesabaran lebih. Sebab tim sepak bola berjuluk The Rising Sun terkenal akan permainan keras menuju kasar di atas lapangan.

"Mereka (Timor Leste) bermain keras, kita harus respons. Tapi harus respons dengan tenang," ucap Hargianto pada awak media berita olahraga yang datang meliput.

"Khususnya saya yang kerap emosi juga harus selalu belajar apa yang buruk dari saya, berarti harus saya kurangi. Begitu juga teman-teman lainnya, kalau mereka main kasar, buat apa kita ladenin?" tambah pemain yang pernah memperkuat Timnas Bola Indonesia U-23  itu.

Bagi pemain milik Bhayangkara FC ini permainan keras dalam sepak bola adalah hal wajar. Namun, dia berupaya tidak ada kartu yang dapat merugikan Timnas.

"Kalau dia keras, kita keras itu wajar. Tapi jangan sampai merugikan sehingga menyebabkan kartu keluar. Tapi kalau sama-sama keras di lapangan, itu tidak ada masalah," pungkasnya.

Sekadar informasi, bila berhasil menang di laga Timnas Indonesia vs Timor Leste, maka skuat Bima Sakti bisa menghidupkan lagi asa untuk lolos ke babak semifinal. Saat ini Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF 2018 masih berada di peringkat empat tanpa poin.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM