Liga Italia

Murah! Ini Biaya yang Dibutuhkan AC Milan untuk Boyong Ibrahimovic

Rabu, 14 November 2018 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, striker LA Galaxy pertimbangkan kembali ke AC Milan. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, striker LA Galaxy pertimbangkan kembali ke AC Milan.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola top dunia, Zlatan Ibrahimovic, telah sangat dikaitkan untuk kembali pulang ke klub raksasa Liga Serie A Italia, AC Milan.

Ibra dilaporkan akan hengkang ke San Siro dari klub MLS, LA Galaxy pada bursa transfer Januari 2019 mendatang, seperti yang dirilis oleh laman olahraga asal Italia, Calciomercato.

Menurut laporan tersebut, biaya untuk mendatangkan mantan striker Timnas Swedia itu cukup murah dan akan setuju untuk menandatangani kesepakatan gaji senilai 4 juta euro atau setara dengan Rp67,2 miliar pertahun.

© INTERNET
Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi saat di AC Milan. Copyright: INTERNETZlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi saat di AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Milan pada 2011 silam, dan satu tahun kemudian hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nilai transfer 32 juta poundsterling atau senilai Rp467,1 milliar.

Ternyata tak hanya Ibrahimovic yang sangat dikaitkan dengan Rossoneri, Alexandre Pato juga mengalami hal yang serupa. Jika skuat besutan Gennaro Gattuso masih menginginkan tanda tangannya, maka mereka membutuhkan biaya klausul sebesar 25 juta euro (Rp420 miliar).

Akan tetapi striker Brasil itu perlu mencari solusi untuk meninggalkan klubnya saat ini, Tianjin Quanjian dan akan menandatangani kontrak dengan gaji yang lebih rendah dari 9 juta euro (Rp151 miliar) per tahun yang saat ini ia dapatkan di Liga Super China.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Akibat kekalahan dari Singapura di laga perdana, pelatih Bima Sakti dikecam dan dinilai tidak layak latih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Akan tetapi, pengamat sepak bola, Justinus Lhaksana menyatakan kalau pun Guardiola yang tangani Timnas Indonesia sekalipun tetap belum tentu sukses, mengapa begitu? Menurutnya “Kita butuh pelatih yang bisa memanfaatkan kualitas kita yang pas-pasan. Jadi tidak ada gunanya mengambil pelatih yang ilmunya segudang tapi tidak bisa diterapkan dengan kapasitas pemain yang kita miliki,” Pada akhirnya, Guardiola di Manchester City saja butuh ratusan juta euro guna membangun tim seperti yang ia inginkan, apakah Timnas Indonesia sanggup keluarkan dana sebesar itu? Selain kemahalan, taktik yang diterapkan oleh Guardiola belum tentu bisa dipahami dengan cepat oleh penggawa Timnas Indonesia. Hmmm ada benernya jugasih ya sobat INDOSPORT, karena harus ada harga yang dibayar kalau ingin sukses. Jangan setengah-setengah. #Guardiola #TimnasDay #AFFCup208 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

467