Bola Internasional

Piala AFF 2018: Malaysia Hadapi Vietnam dalam Keadaan Pincang

Kamis, 15 November 2018 17:32 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga Malaysia vs Vietnam bakal tersaji pada partai ketiga Grup A kompetisi sepak bola terbesar di Asia Tenggara, Piala AFF 2018. Menjelang laga sengit itu, skuat Harimau Malaya terancam tak bisa diperkuat pemain sepak bola naturalisasi mereka, Mohamadou Sumareh.

Pemain sepak bola kelahiran Gambia itu mengalami cedera hamstring dalam latihan sebelum pertandingan melawan Laos pada Senin lalu. Selain itu, Sumareh juga absen dalam pertandingan kandang, yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Harimau Malaya.

Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, sendiri berharap bisa memainkan Sumareh ketika menghadapi Vietnam. Namun, ia masih harus menunggu keputusan dari tim medis.

"Sumareh membaik, tapi tentu saja kita sekarang masih memiliki lebih dari 24 jam untuk menilai kondisinya," kata Tan Cheng Hoe, dikutip dari laman berita sport 24h.com.vn.

"Ini akan baik untuk tim jika dia bisa bermain, tapi kami masih harus mengikuti saran tim dokter; apakah dia siap untuk pertandingan besok," imbuh mantan pelatih di Kedah tersebut.

Pertandingan sepak bola antara Vietnam vs Malaysia akan dihelat di My Dinh Stadium, Jumat (16/11/2018). Laga tersebut diprediksi sengit karena kedua tim sama-sama berstatus sebagai kandidat jawara Piala AFF 2018.

Malaysia sendiri saat ini paling berpeluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018. Bagaimana tidak, di Grup A, Skuat Negeri Jiran mampu menjadi pemuncak klasemen dengan torehan enam poin.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

312