Bola Internasional

Terkuak, Ini Orang-orang Penting di Balik Tangguhnya Kiper Timnas Indonesia

Jumat, 16 November 2018 11:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/Indosport.com
Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho.

INDOSPORT.COM - Kiper Timnas Indonesia, Muhammad Ridho belum lama ini menceritakan perjalanan kariernya dari awal bermain di turnamen antar kampung (Tarkam) hingga akhirnya berkesempatan membela skuat Garuda.

Kepada INDOSPORT, pemain 27 tahun itu mengatakan semua yang diterima saat ini berkat doa dan dukungan tiada henti dari kedua orang tua.

Ridho mengatakan, sebelum terkenal seperti sekarang, ibundanya sering menangis karena tidak tega melihatnya belum sukses. Rupanya hal itu menjadi pembangkit semangat dan motivasi kiper Borneo FC itu untuk membuktikan diri.

"Kalau mengingat masa lalu pasti sedih. Dari orang tua dulu ketika saya bangun tidur, mereka pasti menangis. Mereka berharap kapan anakku bisa sukses, jadi pemain bola dan main di Timnas," kenangnya.

Keberuntungan pun mulai menghampiri Ridho di saat federasi sepak bola Indonesia, PSSI dibekukan tahun 2015-2016 lalu. Dari situ, eks kiper futsal BJL Semarang itu diajak bergabung dengan PS Polri (sekaeang Bhayangkara FC) untuk ikut kejuaraan Bhayangkara Cup 2016.

Selanjutnya, karier Ridho pun mulai menanjak dan diajak bergabung dengan klub Liga 1, Borneo FC. Penampilannya yang konsisten membuatnya dilirik pelatih Timnas Indonesia hingga dibawa ke Piala AFF 2018.

855