Bola Internasional

Piala AFF: Yanto Basna Bocorkan Kekuatan Thailand yang Tak Dimiliki Indonesia

Jumat, 16 November 2018 17:10 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pesepakbola Asli Papua yang kini bermain di Liga 2 Thailand bersama Klub Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pesepakbola Asli Papua yang kini bermain di Liga 2 Thailand bersama Klub Khonkaen FC, Rudolf Yanto Basna.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi Thailand di laga ketiga Grup B ajang Piala AFF 2018, Timnas sepak bola Indonesia mendapatkan bocoran kekuatan lawan dari pemain sepak bola Papua, Rudolf Yanto Basna yang kini tengah berkarier di negeri Gajah Putih itu.

Yanto mengungkapkan, timnas Thailand memiliki sejumlah kelebihan yang akan menjadi kekuatan mereka saat menjamu timnas Indonesia.

"Menurut saya, kekuatan atau kelebihan pemain thailand yang tidak di miliki pemain indonesia adalah kualitas passing, mereka juga sangat mengerti taktik," ungkap Yanto saat dihubungi awak portal olahraga INDOSPORT, Jumat (16/11/18).

Pemain jebolan SAD Uruguay ini juga menilai jika sang tuan rumah punya mental bertanding dan permainan pressing ketat yang sangat bagus.

"Iya, karakter pemain-pemain Thailand itu punya mental bertanding yang sangat bagus. Mereka juga punya pressing ketat yang jauh lebih baik pada saat kehilangan bola," jelasnya.

319