Liga Indonesia

Bantai Persib Bandung, Ketua Fans PSIS Semarang Bagi-bagi Uang

Minggu, 18 November 2018 19:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ketua Panser Biru, Kepareng. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Ketua Panser Biru, Kepareng.

INDOSPORT.COM - Pemandangan menarik terjadi saat laga klub sepak bola PSIS Semarang menjamu Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018).

Kejadian unik dalam kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 itu terjadi setelah tim Laskar Mahesa Jenar menciptakan gol ketiga lewat kaki Ibrahim Conteh.

Seperti biasa, belasan ribu suporter yang memadati isi stadion bersorak girang setelah pemain asar Sierra Leone itu mencetak gol ketiga.

Namun sesaat kemudian, suporter yang berada di tribun selatan atau yang ditempati suporter Panser Biru berteriak gembira.

Ternyata, Ketua Umum Panser Biru, Kepareng, menyebar lembaran uang pecahan Rp10 ribu dan Rp5 ribu kepada suporter yang berada di tribun. Sontak, belasan lembar uang itu langsung jadi rebutan para penonton.

Panser Biru yang memadati tribun selatan turut menyanyikan lagu dengan lirik "Wong Menang Kui Bebas". Maksud nyanyian itu jelas, orang yang meraih kemenangan bebas melakukan hal apapun.

Pria yang akrab disapa Wareng itu bak seorang raja yang membagikan uang kepada suporter. Bahkan aksi bagi-bagi uang itu tak hanya dilakukan di satu titik, namun beberapa tempat. Sontak, Wareng langsung dikerumuni para anggotanya.

Dalam laga itu, PSIS Semarang menang, 3-0 tanpa balas atas tim Maung Bandung. Tiga gol dicetak Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, dan Ibrahim Conteh di masing-masing babak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT