Liga Indonesia

Jadi Top Skor Persela, Eks PSG Lempar Sinyal untuk Seluruh Klub Liga 1

Minggu, 18 November 2018 04:59 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Loris Arnaud tahu betul atas apa arti sebuah gol bagi seorang striker. Pemain kebangsaan Prancis itu kini menjadi pencetak gol terbanyak bagi Persela Lamongan, sekaligus bersaing dalam perebutan trofi sepatu emas Liga 1 musim ini.

Sepasang gol ke gawang Arema FC dalam kemenangan 4-0 Jumat (16/11/18) lalu, membuat namanya menempel ketat para raja gol di Liga 1. Arnaud kini mengoleksi 14 gol, terpaut 3 gol dari David Da Silva (Persebaya Surabaya) dan 2 gol dari Aleksandar Rakic (PS Tira).

Namun, bukan peluang merebut top skorer Liga 1 yang menjadi ambisinya saat ini. Kumpulan dua digit gol itu menjadi lemparan sinyal dari Loris Arnaud kepada tim berjulukan Laskar Joko Tingkir, perihal masa depannya.

"Ya, saya akan dengan senang hati jika ada tawaran yang bagus dalam karier saya di musim depan," papar pemain produk akademi Paris Saint-Germain tersebut kepada INDOSPORT.

Dengan performa dan kualitasnya sebagai striker jempolan yang sudah terbukti, otomatis namanya akan diburu klub-klub Tanah Air dan kemungkinan masuk bursa transfer di Asia Tenggara.

Namun, Loris Arnaud tetap menaruh respek yang tinggi kepada Persela, dengan menempatkan mereka sebagai prioritas kariernya di tahun depan.

"Saya akan sangat senang jika masih bisa bermain untuk Persela lagi musim depan. Meski memang harus saya diskusikan dulu dengan agen," paparnya.

"Tapi jika harus melanjutkan karier bersama klub lain di Indonesia, saya juga siap," penyumbang 5 assist bagi Persela itu menambahkan.

Predikat sebagai striker berkelas internasional memang membuat namanya kini melambung tinggi. Tak hanya membuka peluang melanjutkan karier di Indonesia, Arnaud juga membuka kemungkinan untuk bermain di kompetisi Eropa, mengingat rekam jejaknya yang merupakan produk akademi PSG.

"Di Eropa, sebentar lagi bursa transfer musim dingin (Desember sampai Januari). Sejauh ini belum ada tawaran kembali bermain di kompetisi Eropa," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

947