Bola Internasional

Prediksi Pertandingan: Spanyol vs Bosnia Herzegovina

Minggu, 18 November 2018 13:22 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Spanyol vs Bosnia dan Herzegovina Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Spanyol vs Bosnia dan Herzegovina

INDOSPORT.COM - Memasuki akhir pekan minggu ini, akan tersaji pertandingan persahabatan antara Spanyol vs Bosnia Herzegovina di Estadio Gran Canaria, Senin (19/11/18).

Di atas kertas, La Furia Roja diprediksi akan menang mudah atas sang lawan yang bisa dibilang sebagai 'anak baru' di kancah persepak bolaan Eropa.

Walau begitu, anak asuh Luis Enrique sejatinya tengah berada di performa terburuknya dalam dua pertandingan terakhirnya. Ya, Spanyol harus menelan kekalahan tipis saat menghadapi Kroasia dan Inggris dengan skor yang sama 3-2.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Spanyol vs Bosnia dan Herzegovina Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Spanyol vs Bosnia dan Herzegovina

Cenderung berbanding terbalik dengan Bosnia yang belum merasakan satu pun kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya. Akan tetapi, perlu di catat, negara pecahan Yugoslavia ini hanya melawan negara-negara gurem, seperti Irlandia Utara dan Austria.

Tak ayal, diyakini Spanyol akan meraih hasil positif di laga ini, sekaligus memutuskan rekor buruk mereka saat menghadapi Bosnia. Di sisi lain, bagi Bosnia, bila mampu menahan imbang Spanyol setidaknya, mereka akan memutus rekor kekalahan di tiga pertemuan terakhirnya.

Player to Watch

Paco Alcacer

Bisa dikatakan penampilan mantan penyerang Barcelona ini dalam musim 2018/19 bersama Borussia Dortmund tak bisa dianggap remeh. Torehan delapan golnya dari enam pertandingan di Bundesliga, menjadikan nama Alcacer mulai diperhitungkan sebagai juru gedor ternama Eropa.

Tentu saja hal ini bertolak belakang saat dirinya masih bermain untuk Barcelona. Tak ayal, dengan penampilannya yang impresif di musim ini, diprediksi keganasan Alcacer akan menjadi momok yang menakutkan bagi lini belakang Bosnia dalam pertandingan nanti.

Edin Dzeko

Dalam beberapa tahun terakhir, Edin Dzeko berhasil menjadi juru gedor satu-satunya untuk Bosnia Herzegovina. Sosoknya di skuat negara pecahan Yugoslavia ini, memang tidak bisa digantikan oleh siapapun, termasuk dalam urusan merobek jala lawan.

Torehan 55 gol dari 97 pertandingan pun telah menjadi bukti nyata dari tajamnya insting pemain AS Roma ini dalam mencetak gol. Alhasil dalam pertandingan melawan Spanyol nanti, Dzeko diprediksi akan merepotkan para punggawa La Furia Roja dengan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita bola internasional dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan