Liga Indonesia

Diterpa Isu Pengaturan Skor, Supardi Nasir Dapat Dukungan dari Firman Utina

Senin, 19 November 2018 16:44 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Zainal Hasan/Indosport.com
Firman Utina Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Firman Utina

INDOSPORT.COM - Awan mendung saat ini sedang menggelayuti tim sepak bola, Persib Bandung, berbagai isu miring sedang menerpa klub kebanggan kota Bandung itu seperti dugaan Supardi Nasir mendapatkan uang sogokan. Tuduhan terhadap Supardi telah mengundang reaksi dari mantan rekannya termasuk Firman Utina.

Permasalahan dugaan suap juga ikut menyeret 3 pemain lainnya seperti Ghozali Siregar, Ardi Idrus, dan Eka Ramdani. Keempat pemain Persib Bandung itu dituduh telah disuap untuk mengalah dalam pertandingan melawan PSMS Medan.

Dalam pertandingan tersebut, Persib Bandung memang mengalami kekalahan meski sudah diperkuat sejumlah pilar utamanya. Permasalahan internal di tubuh Persib Bandung tampaknya semakin serius setelah kekalahan kembali dialami dari PSIS Semarang dan Supardi tidak diikutsertakan dalam laga tersebut.

Sontak nama Supardi yang sebelumnya dituduh menerima suap semakin memburuk karena tidak ada alasan kapten Persib Bandung itu absen di laga terakhir, kredibilitas Supardi sebagai mantan pemain Timnas Indonesia pun dipertanyakan.

Dari sekian cibiran yang menghampirinya, mantan rekannya di klub dan Timnas, Firman Utina nyatanya tetap memberi dukungan kepada Supardi. Pemain yang membawa Timnas Indonesia mencapai final Piala AFF 2010 itu dengan tegas percaya pada Supardi.

“Tenang, tetap tegar seperti empat gelar yang sudah kau persembahkan dengan timmu sekarang. Biar waktu yang menceritakan semua ini,” tulis Firman Utina dalam akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by firmanutina1515 (@firmanutina1515) on

Hingga berita ini dipublikasi, belum ada pernyataan resmi dari Supardi ataupun tiga pemain Persib Bandung yang lainnya mengenai isu tak sedap itu. Biar bagaimanapun pengaturan skor adalah kasus serius yang sudah menodai fair play dalam sepak bola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM