Bola Internasional

Media Asing Sebut Faktor Utama Kekalahan Timnas Indonesia atas Thailand

Senin, 19 November 2018 06:00 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Rafif Rahedian
© www.affsuzukicup.com
Bima Sakti tampak lesu usai Timnas ditaklukan Thailand dengan skor 4-2 Copyright: © www.affsuzukicup.com
Bima Sakti tampak lesu usai Timnas ditaklukan Thailand dengan skor 4-2

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti lebih memilih untuk tidak menurunkan kiper senior, Andritany Ardhiyasa saat kalah 2-4 dari Thailand di Piala AFF 2018. Pada laga itu, Bima lebih memilih memainkan Awan Setho.

Kepetusaan tersebut membuat Fox Sport Asia ikut menyorotinya. Menurutnya, keputusan tidak menurunkan Andritany adalah kesalahan besar sampai-sampai dirinya melemparkan pertanyaan "Apakah Andritany layak dicadangkan?".

Menurutnya selama pagelaran Piala AFF 2018 tidak ada satu gol pun yang bersarang ke gawang Andritany dikarenakan kesalahan darinya. sehingga keputusan tersebut membuat Fox Sport bertanya-tanya.

Kiper yang dipilih oleh Bima Sakti, Awan Setho justru melakukan kesalahan dengan memberikan operan yang kurang baik kepada Adisak Kraisorn yang berujung gol untuk Thailand pada menit ke 65.

Bima Sakti menegaskan bahwa kesalahan yang dilakukan oleh Awan Setho adalah tanggung jawab dirinya dan akan mengevaluasi  untuk laga terakhir melawan Filipina.

"Kesalahan Awan Seto menjadi tanggung jawab saya sepenuhnya." ujar Bima Sakti dalam sesi pumpa pers usai laga melawan Thailand.

Kekalahan dari Thailand, membuat Timnas Indonesia turun ke peringkat 4 klasemen sementara dengan torehan 3 poin. Skuat Garuda, saat ini tertinggal dari pimpinan klasemen Thailand (6 poin) dan Filipina (urutan kedua dengan 6 poin) serta kalah selisih gol dari Singapura di peringkat tiga.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya di INDOSPORT.

150