Bola Internasional

Prediksi Laga Persahabatan: Italia vs Amerika Serikat

Selasa, 20 November 2018 20:28 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Italia vs Amerika Serikat Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Italia vs Amerika Serikat

INDOSPORT.COM - Bertajuk laga persahabatan, Timnas Italia akan menjamu Amerika Serikat tengah pekan ini, Rabu (21/11/18). Bagi Italia, laga ini akan menjadi ajang pembuktian tim asuhan Roberto Mancini yang sedang berjuang untuk bangkit dari hasil minor di beberapa laga. Begitu pula dengan Amerika Serikat.

Dalam tiga laga terakhirnya, anak asuh Dave Sarachan belum merasakan satupun hasil positif, kala bersua dengan Kolombia, Peru, dan Inggris. Sedangkan Italia, hanya mampu meraih satu kemenangan di tiga laga terakhirnya, kala berhadapan dengan Polandia di ajang UEFA Nations League.

Mengingat kedua negara tersebut memiliki jam terbang yang berbeda, diyakini Italia mampu meraih hasil positif di laga ini dengan mudah. 

Ditambah lagi, berdasarkan rekor pertemuan kedua negara di semua ajang. Gli Azzuri mampu meraih sembilan kemenangan dari 13 pertandingan. Sedangkan Amerika hanya mampu meraih satu hasil positif pada pertemuan terakhir keduanya di tahun 2012.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Italia vs Amerika Serikat Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Italia vs Amerika Serikat

Player to Watch 

Sandro Tonali

Nama Sandro Tonali memang masih asing di telinga para pencinta sepak bola dunia. Hal ini dapat dimaklumi, mengingat pemain 18 tahun ini baru memulai debutnya sebagai pesepak bola profesional pada musim 2018/19 bersama Brescia di Serie B Italia.

Hal ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, pasalnya tidak ada yang menyangka bahwa Roberto Mancini memanggil pemain yang bisa dikatakan berkelas menengah ke bawah ini.

Namun, melihat performanya di lapangan hijau, tentu saja Mancini tidak memanggil orang yang salah. Bersama Brescia, Tonali mampu menjelma sebagai nyawa Leonessa di Serie B. Torehan satu gol dan empat assistnya, mampu membawa Brescia bertengger di peringkat keenam klasemen sementara Serie B.

Walau begitu, Tonali yang hingga saat ini belum menjalankan debutnya bersama Italia, diprediksi akan diturunkan sejak menit pertama, guna melihat perkembangannya saat bermain untuk Gil Azzuri.

Christian Pulisic

Dalam beberapa musim terakhir, Christian Pulisic berhasil menyita banyak perhatian klub-klub besar, berkat permainannya yang apik bersama Borussia Dortmund.

Kala Marco Reus harus absen, Pulisic mampu menggantikan peran kapten Dortmund ini di semua ajang. Hasilnya, Die Borussen mampu menjelma menjadi klub yang disegani benua biru.

Pada musim ini, Pulisic memang baru bermain 12 pertandingan di semua ajang. Akan tetapi, dirinya mampu berkontribusi atas tujuh gol yang dicetak Dortmund melalui sumbangsih tiga gol dan empat assistnya.

Sedangkan di timnas Amerika, Pulisic telah memainkan 22 laga, dan mampu berkontribusi atas 16 gol melalui torehan sembilan gol dan tujuh assistnya. Oleh karena itu, diprediksi Pulisic akan merepotkan barisan pertahanan Italia dalam pertandingan tengah pekan nanti.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM