Bola Internasional

Piala AFF 2018: Gol Striker Vietnam Dianulir Wasit, Pengaturan Skor?

Rabu, 21 November 2018 15:34 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bongda24h.vn
Posisi Van Toan terlihat jelas masih onside. Copyright: © Bongda24h.vn
Posisi Van Toan terlihat jelas masih onside.

INDOSPORT.COM - Di tengah isu pengaturan skor di dunia sepak bola, striker Timnas Vietnam, Nguyen Van Toan, mengalami nasib nahas karena golnya dianulir oleh wasit. The Golden Stars pun gagal memetik poin penuh.

Timnas Vietnam hanya bermain imbang 0-0 ketika menghadapi Myanmar di Thuwunna Stadium, Yangon, Selasa (20/11/18) dalam partai keempat penyisihan Grup A kompetisi sepak bola Piala AFF 2018. Kedua tim pun harus puas dengan berbagi satu poin.

Namun, sebenarnya Vietnam bisa meraih kemenangan atas Myanmar andai tak ada keputusan aneh dari perangkat pertandingan. 

Perlu diketahui, pada menit ke-75, gol Van Toan dianulir oleh asisten wasit dengan alasan terperangkap offside. Padahal, jika dilihat melalui tayangan video, pemain 22 tahun itu masih dalam keadaan onside.

Keputusan wasit pun mendapat sorotan oleh berbagai media berita olahraga dari Vietnam, salah satunya adalah Bongda24. Media berita sport tersebut menyebut keputusan wasit dalam menganulir gol Van Toan yang kontroversial.

"Vietnam memiliki hak untuk mengajukan pertanyaan tentang kualitas profesional tim wasit. Vietnam telah menghadapi banyak keadaan buruk dari putusan wasit," tulis Bongda24.

"Keputusan yang paling kontroversial adalah ketika gol Van Toan tidak diakui meskipun menonton rekaman itu perlahan, jelas striker HAGL berada di pemain bertahan terakhir Myanmar," imbuhnya.

Atas hasil tersebut, kedua tim masih harus menunggu hingga pertandingan terakhir untuk bisa memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Pada laga pemungkas, Myanmar akan menghadapi Malaysia, sementara Vietnam bakal bersua Kamboja.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%