Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018 : Persipura Jayapura vs PSMS Medan

Sabtu, 24 November 2018 11:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Persipura Jayapura vs PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Persipura Jayapura vs PSMS Medan.

INDOSPORT.COM – Kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018 bakal dimulai kembali. Memasuki pekan ke-32, kali ini bakal ada laga menarik yang akan mempertemukan antara Persipura Jayapura vs PSMS Medan pada Sabtu (24/11/18).

Laga yang akan digelar di Stadion Mandala, Jayapura (kandang Persipura) ini bakal menjadi pembuktian tim ayam kinantan demi keluar dari zona degradasi. Sedangkan tuan rumah juga punya misi besar untuk tetap dapat merangsek ke papan tengah klasemen di akhir musim.

Sebagai informasi, PSMS Medan melawat ke Jayapura dengan memboyong 18 pemain andalan mereka. Namun ada dua pilar utama yang harus absen di laga hari Sabtu ini.

 Rachmat Hidayat dan Alexandros Tanidis harus absen lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Namun, ini tidak membuat Peter Butler (Pelatih PSMS Medan) merasa terbebani. Sebab dirinya juga sudah menyiapkan beberapa pemain pelapis yang sama-sama mumpuninya dengan dua pemain tersebut.

Sementara itu dikubu tuan rumah dikabarkan bahwa penyerang utama mereka, Boaz Solossa sudah dalam keadaan fit.

Sempat mengalami masalah kesehatan pada laga melawan Bhayangkara FC beberapa minggu lalu, namun sekarang Boaz dinyatakan siap main 100 persen.

Dari lima kali laga yang sudah dijalani Persipura Jayapura melawan PSMS Medan, sepertinya tim ayam kinantan lebih diunggulkan, saat ini PSMS Medan sudah mampu mengoleksi dua kemenangan, dua kalah, dan satu kali seri.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Persipura Jayapura vs PSMS Medan Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Persipura Jayapura vs PSMS Medan

Kemudian, Persipura Jayapura sedikit lebih buruk dibandingkan dengan PSMS Medan. Mereka juga baru mampu mempunyai dua kali kemenangan dan tiga kali kekalahan dari lima laga terakhir tim Mutiara Hitam.

Player to Watch

Boaz Solossa (Persipura)

Pemain sepak bola kawakan asli Papua ini memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Mantan pemain Timnas Indonesia tersebut bakal menjadi ancaman besar lini belakang PSMS Medan.

Kecepatan, power, serta daya juangnya yang tinggi membuat pemain bertinggi badan 175cm tersebut menjadi andalan di lini depan tim mutiara hitam. Bukan hanya itu, Boaz juga menjadi legenda hidup timnas Indonesia saat ini.

Apalagi saat ini Boaz dikabarkan sedang on fire setelah di laga sebelumnya ia bermain tidak maksimal. Jika lini pertahanan PSMS Medan lengah sedikit saja, bisa dipastikan pemain berkepala plontos itu siap merobek jala PSMS Medan.

Legimin Raharjo (PSMS Medan)

Pemain tengah andalan PSMS Medan tersebut juga bisa menjadi penentu hasil yang terjadi di laga hari Sabtu nanti. Pemain berusia 37 tahun ini merupakan pemain yang mempunyai mobilitas tinggi di lini tengah PSMS Medan.

Visi bermain yang pantang menyerah, membuat PSMS Medan mulai menemukan ritme permainannya di akhir musim ini berkat permainan menawan yang dimulai dari lini tengah mereka.

Buktinya mereka sukses mencuri tiga poin dari Persib Bandung beberapa minggu lalu serta ditahan imbang Madura United.

Penulis: Abdullah Saputra.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM