Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Ligue 1 Prancis: Paris Saint-Germain vs Toulouse

Sabtu, 24 November 2018 11:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Prediksi pertandingan Paris Saint-Germain vs Toulouse FC Copyright: © INDOSPORT
Prediksi pertandingan Paris Saint-Germain vs Toulouse FC

INDOSPORT.COM - Jadwal Ligue 1 Prancis 2018/19 pekan ke-14 menghadirkan laga tak berimbang antara Paris Saint-Germain vs Toulouse di Stadion Parc Des Princes, Sabtu (24/11/18).

PSG menjadi pemuncak klasemen dengan catatan selalu meraih kemenangan di sepanjang 13 laga awal, bahkan sukses menggulung AS Monaco dengan skor 4-0 di matchday sebelumnya.

Tentu pada laga akhir pekan melawan Toulouse akan memperpanjang catatan impresif Neymar dkk di perhelatan Ligue 1.

Sementara itu, tim tamu justru sedang dalam fase penurunan penampilan pada lima pertandingan terakhirnya.

Tanpa kemenangan di sembilan laga terakhirnya Ligue 1 Prancis, membuat peringkat Toulouse turun ke urutan 15 klasemen sementara dengan hanya menorehkan 14 poin.

Tersingkirnya Toulouse di babak 16 besar Coupe De La Ligue oleh klub divisi 2, Lorient juga sedikit mengurangi kepercayaan diri tim asuhan Alain Casanova ketika akan berkunjung ke markas PSG.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Paris Saint-Germain vs Toulouse FC Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Paris Saint-Germain vs Toulouse FC

Meski demikian, bukan berarti Toulouse telah dipastikan kalah pada laga nanti. Mereka dapat memanfaatkan sedikit peluang dengan absennya sejumlah bintang PSG, yakni Kylian Mbappe dan Neymar yang mengalami cedera pada jeda internasional tengah pekan kemarin.

Pelatih Thomas Tuchel tentu tak ingin mengambil resiko menurunkan mereka guna laga panas kontra Liverpool di matchday kelima babak penyisihan grup Liga Champions pada Kamis (29/11/18) dinihari mendatang.

Player to Watch:

Angel di Maria (PSG)

Usia 30 tahun bukanlah akhir dari produktivitas gol yang ditorehkan Angel di Maria. Gelandang sayap asal Argentina ini bahkan telah membukukan 3 gol dan 6 assist dari 13 laga yang telah ia mainkan bersama PSG di musim ini.

Sementara itu di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, Di Maria telah mencetak 2 gol meski PSG masih tertahan di peringkat ketiga klasemen grup C dengan koleksi 5 poin, sementara Napoli dan Liverpool masing-masing mengemas 6 poin.

Toulouse: Max-Alain Gradel

Mau tak mau Toulouse harus mencetak gol guna mematahkan dominasi PSG di Ligue 1 yang selalu memenangkan 13 laga, dan top skorer klub yang berdiri pada tahun 1937 ini adalah Max-Alain Gradel.

Hingga pekan ke-13 Ligue 1, Gradel telah menorehkan 4 gol dan 3 assist, meski ia juga harus menahan gaya bermainnya yang ngotot dan penuh emosi, karena sejauh ini ia telah mengoleksi 2 kartu kuning untuk Toulouse.

Ikuti terus berita sepak bola internasional dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini