Liga Champions

Liga Champions: Jelang Manchester United vs Young Boys, Mourinho Ngamuk

Selasa, 27 November 2018 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Caught Offside
Mourinho ejek fans Juventus Copyright: © Caught Offside
Mourinho ejek fans Juventus

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Manchester United kembali melanjutkan perjalanan mereka di babak penyisihan Grup H Liga Champions melawan Young Boys di Stadion Old Trafford pada Rabu (28/11/18) dini hari nanti.

Di sisi lain, jelang laga tersebut Jose Mourinho dikabarkan dikabarkan telah 'mengancam' para pemainnya untuk tinggal di rumah jika tidak bisa mengatasi tekanan di kandang sendiri.

Manchester United selama ini dikenal selalu ‘kalah kandang menang tandang’, seperti ketika mereka kalah saat menjamu Juventus di Old Trafford, serta saat mereka memetik kemenangan saat bertandang ke Turin.

Bahkan, usai kekalahan kandang dari kubu Cristiano Ronaldo itu, banyak pihak menyarankan para pemain untuk bermain menyerang, menyerang, dan menyerang, sehingga membuat para pemain lawan merasa tertekan.

Mourinho yang menyadari situasi tersebut dengan tegas memperingatkan semua pemain untuk bisa fokus pada laga melawan klub asal Swiss tersebut di Old Trafford.

Ia tidak ingin timnya dicap hanya akan menang di kandang lawan, sementara di kandang sendiri terseok-seok  dengan dihancurkan lawan.

“Jika Anda (merujuk pada pemainna) merasa tertekan (bermain di Old Trafford), diamlah di rumah, dan ketika saya bilang rumah, saya tidak mengatakan rumah di Stadion, tetapi di rumah Anda sendiri sambil menonton TV,” ancam Mourinho yang dilansir dari portal berita olahraga, BBC Sports.

“Jika Anda merasa tertekan memainkan pertandingan di kandang, di mana banyak penggemar datang untuk mendukung, ya ampun,” sindir Mourinho.

“Saya tidak pernah merasakan tekanan ketika bermain di kandang sendiri," tambahnya.

Pertandingan ini cukup penting bagi Setan Merah yang sedang berusaha mencapai babak 16 besar Liga Champions dengan satu pertandingan tersisa.

Tentunya mereka akan meraih tiket tersebut apabila Valencia gagal mengalahkan Juventus di waktu yang sama.

Situasi di Old Trafford sendiri juga sedang dirundung nestapa, menyusul hasil imbang tanpa gol pekan lalu saat melawan tim gurem, Crystal Palace, yang membuat mereka kini tertinggal 14 poin dari pemimpin klasemen Premier League, Manchester City.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT