Bola Internasional

Piala AFF 2018: Malaysia Memiliki Rekor Bagus untuk Kalahkan Thailand

Selasa, 27 November 2018 17:11 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia memiliki kepercayaan diri yang tinggi ketika menghadapi Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Sabtu (01/12/18). Skuat Harimau Malaya memiliki rekor bagus ketika bermain di sana.

Malaysia sudah tiga kali bersua Thailand di Stadion Bukit Jalil. Hasilnya, mereka tak pernah menelan kekalahan. Rinciannya adalah dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Pertemuan pertama terjadi di Piala AFF 2004. Ketika itu, skuat Harimau Malaya berhasil meraih kemenangan tipis 2-1. Dua gol kemenangan Malaysia dicetak oleh Muhamad Khalis dan gol semata wayang Thailand lahir dari Sarayuth Chaikamdee.

Setelah delapan tahun, keduanya kembali bersua di semifinal Piala AFF 2012. Gol dari Norshahrul Idlan dan Teerasil Dangda membuat laga berakhir sama kuat 1-1.

Sementara itu, pertemuan terakhir Malaysia versus Thailand di Bukit Jalil terjadi pada final Piala AFF 2014. Saat itu, skuat Harimau Malaya sukses memetik kemenangan 3-2. Namun, karena sebelumnya mereka tumbang 0-2 di kandang Thailand, Malaysia gagal menjadi juara.

Empat tahun berselang, Malaysia kembali akan berhadapan dengan Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018. Rekor pertemuan itu bisa menjadi modal bagus untuk menghadapi Adisak Kraisorn cs.

Terlebih, kesucian Stadion Bukit Jalil juga masih terjgaa di sepanjang Piala AFF 2018. Malaysia selalu berhasil meraih kemenangan seperti saat menang 3-1 atas Laos dan pesta 3-0 ke gawang Myanmar.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

1