Liga Champions

Allegri Ungkap Rahasia Dibalik Kemenangan Juventus

Rabu, 28 November 2018 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Copyright: © Getty Images
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan rahasia dibalik kemenangan yang ditorehkan oleh klubnya 1-0 atas Valencia di laga pekan kelima Liga Champions, Rabu (28/11/18) dini hari WIB.

Bianconeri berhasil unggul lewat sepakan Mario Mandzukic pada menit ke-59 yang ia peroleh dari assist Cristiano Ronaldo. Namun dibalik itu semua, menurut Allegri berkat ketajaman intuisi para pemain untuk menemukan celah kelemahan sang rival.

“Ini berbeda dan tidak seperti melawan Manchester United, ketika kami begitu terkendali sehingga kami menjadi santai. Tapi dalam laga ini kami harus menggunakan kepala kami,” kata Allegri kepada berita sports, Fox Sports Italia.

© twitter @valenciacf
Bonucci (kanan) berusaha merebut bola dari pemain Valencia. Copyright: twitter @valenciacfBonucci (kanan) berusaha merebut bola dari pemain Valencia.

“Valencia membuktikan mereka memiliki pertahanan terbaik di La Liga dan tidak mudah untuk menembusnya. Mereka terus menyerang dan bertahan, jadi kami berjuang untuk menemukan celah dan menghancurkannya,”

“Kami lebih terorganisir dan agresif di babak kedua karena telah menemukan celah. Namun kami kurang baik kali ini karena seharusnya kami lebih tajam karena pertahanan Valencia sangat baik,”

Selain itu, Allegri juga mengungkapkan timnya telah mengalami peningkatan karena bisa memperagakan permainan sepak bola dengan cepat. Tentu saja, kehadiran CR7 juga membawa keuntungan tersendiri bagi Si Nyonya Tua.

“Kami telah meningkat dari waktu ke waktu dan mengolah bola lebih cepat. Ronaldo memberi kami rasa aman dan percaya diri, tetapi tim pada dasarnya sama,” tambahnya.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin menguasai puncak klasemen grup H dengan 12 poin dan dipastikan lolos ke babak knock out. Sementara Manchester United berada di posisi kedua dengan 10 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya hanya di INDOSPORT

1