Bola Internasional

Piala AFF 2018: Demi Timnas di Semifinal, Ini yang Dilakukan Suporter Malaysia

Rabu, 28 November 2018 04:11 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Malaysia akhirnya lolos ke semifinal Piala AFF 2018 dan akan berhadapan dengan Thailand. Negeri Jiran akan jadi tuan rumah pada 1 Desember 2018 mendatang sebelum dijamu juara bertahan di Bangkok empat hari berselang.

Penggemar sepak bola tentunya akan melakukan apa pun untuk bisa menonton dan mendukung tim kesayangannya. Begitu juga dengan para pendukung Harimau Malaya.

Mereka sampai rela 'menjahili' bos Air Asia, Tony Fernandes agar maskapai tersebut menyediakan tiket murah ke Bangkok. 

Namun, karena belum tentu semua orang mampu beli tiket pesawat, mereka tak kehilangan cari cara lain agar bisa menyuarakan dukungan bagi tim asuhan Tan Cheng Hoe ini.

Para suporter di Klang Valley punya pilihan berangkat dari Shah Alam ke Bangkok, yang memakan waktu 24 jam jalan darat dan beberapa kali berhenti (yang utama di Hat Yai) sebelum kembali ke jalur yang sama setelah laga. Ongkosnya adalah 300 Ringgit Malaysia per orang, demikian menurut informasi Fox Sport Asia. 

Di waktu yang bersamaan, suporter di Perlis, perbatasan Malaysia dengan Thailand, juga mengatur perjalanan ke Bangkok. 

Ongkosnya lebih murah yaitu 120 Ringgit Malaysia per orang, namun melibatkan 12 rute, dari menyeberang perbatasan ke Bangkok.

Hingga siang ini, sudah ada dua perjalanan yang direncanakan. Satu dari Melaka dan satu lagi dari Terengganu. Menariknya, perjalanan dari Terengganu akan menggunakan jalur beda untuk sampai ke Bangkok, menyeberang Thailand lewat perbatasan Sungai Golok. Namun, perjalanan keseluruhan diperkirakan makan waktu 20 jam.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT