Liga Inggris

Bukan Pengaturan Skor, Kiper Everton Termakan Ucapannya Sendiri

Senin, 3 Desember 2018 13:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Secara dramatis Liverpool berhasil memenangkan laga derby Merseyside menghadapi Everton berkat gol menit akhir yang dicetak Divock Origi, Minggu (02/12/18). Gol dan kemenangan tersebut juga tak lepas dari blunder yang dilakukan penjaga gawang Everton Jordan Pickford

Alih-alih membiarkan bola keluar, pemain yang juga merupakan penjaga gawang Timnas Inggris itu justru menahan bola hingga akhirnnya kembali ke dalam lapangan dan mengarah ke arah Divock Origi yang dengan mudah langsung menanduknya ke dalam gawang.

Usai pertandingan Pickford pun langsung mengutarakan maafnya kepada suporter Everton karena atas kesalahannya itu, merek aharus tertunduk lesu di akhir derby Merseyside itu.

"Saya meminta maaf kepada penggemar atas apa yang saya lakukan, karena saya tahu betapa berartinya pertandingan itu bagi mereka," kata pemain berusia 24 tahun, dikutip dari situs berita sport Sky Sport.

Namun lucunnya, apa yang dilakukan Pickford itu sempat menjadi lelucon oleh netizen di Indonesia yang sednag gandrung kasus pengaturan skor di sepak bola.