Liga Indonesia

Nyatakan Bertahan, Kapten Arema FC Tabrak Tradisi Dalam Kariernya Sebagai Pesepakbola

Rabu, 5 Desember 2018 10:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Hamka Hamzah

INDOSPORT.COM - Benteng pertahanan Arema FC tampaknya kembali kokoh pada kompetisi Liga 1 musim depan. Hal itu seiring kans Hamka Hamzah, yang hampir pasti bertahan untuk tetap berseragam tim berlogo kepala singa. Sang pemain bertahan pun sudah menyatakan keinginan untuk tetap berlaga di Stadion Kanjuruhan. 

"Kalau prioritas, sudah pasti saya memilih Arema. Saya inginnya bertahan, tapi kan tidak semua keputusan ada di saya sendiri," tutur Kapten tim Arema FC tersebut kepada awak wartawan yang menemui di kediamannya.

Ia pun memberi alasan kuat di balik keinginannya bertahan lebih lama bersama tim Singo Edan. Kenyamanan hati menjadi pertimbangan utama, meski sedikit menabrak tradisi dalam kariernya sebagai pesepak bola.

Seperti diketahui, Hamka dikenal punya jiwa petualang dengan berganti Jersey klub sebanyak 9 kali dalam 10 musim terakhir. Sejak hijrah dari Persija Jakarta di penghujung musim 2008, pemain 34 tahun itu melanjutkan karirnya bersama Persik Kediri, Persisam Samarinda, Persipura Jayapura, Mitra Kukar, PKNS Selangor Malaysia, Borneo FC, Arema FC, PSM Makassar dan Sriwijaya FC.

Keinginannya bertahan di Malang bisa jadi atas rasa penasarannya membawa Arema FC menggapai trofi juara kompetisi Liga 1. Ketika Hamka berada di bawah asuhan Milomir Seslija, klub sepak bola kebanggan masyarakat Malang ini hanya mencapai posisi runner-up di bawah Persipura Jayapura kala turun di turnamen berformat kompetisi bernama Indonesian Soccer Championship (ISC) A pada tahun 2016 lalu.

"Arema adalah klub besar. Bermain di hadapan suporter yang fanatik seperti Aremania, juga merupakan kebanggaan buat saya," lanjutnya.

"Lagipula, saya sudah merasa sangat nyaman bermain di Malang. Di sini sudah seperti keluarga sendiri," tandas pemain andalan Alfred Riedl di Timnas Indonesia saat mencapai runner-up Piala AFF 2010 silam tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.